Find Us On Social Media :

Luncurkan Fitur GD+, Giladiskon Sediakan Akses Ratusan Voucher dan Diskon Tak Terbatas Bagi Anggotanya

By Annisa Dienfitri, Rabu, 14 Agustus 2019 | 14:23 WIB

CEO & Co-Founder Giladiskon, Fandy Santoso, dan Raffi Sastura, social manager Kulo Group usai konferensi pers Giladiskon, di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (14/8/2019).

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri Awalia

Grid.ID - Mengusung tagline #SemuaBisaTerhubung, platform Giladiskon meluncurkan fitur keanggotaan premium bernama GD+.

Giladiskon merupakan platform bagi konsumen di Tanah Air untuk mencari penawaran terbaik seperti voucher promo atau diskon dari berbagai brand untuk kuliner, gaya hidup dan hiburan.

Melalui GD+ konsumen akan mendapatkan akses tak terbatas untuk memperoleh ratusan voucher diskon atau promo.

Dengan fasilitas tersebut, konsumen yang telah menjadi anggota GD+ tak perlu lagi membeli voucher satu per satu secara terpisah seperti pada platform sejenisnya.

Untuk menggunakan voucher yang terlihat di aplikasi atau website Giladiskon, konsumen hanya perlu mengeluarkan biaya keanggotaan GD+ sebesar Rp100.000 untuk satu tahun masa berlaku.

Baca Juga: Sempat Digadang-gadang Disney, Harry Styles Dikabarkan Tolak Peran Pangeran Eric di The Little Mermaid

Dijelaskan CEO & Co-Founder Giladiskon, Fandy Santoso, melalui GD+ pihaknya akan dapat memonitor laju transaksi yang berlangsung.

Hal ini tentu berbeda dengan sistem sebelumnya, dimana Giladiskon hanya mempromosikan promo produk melalui Instagram tanpa tahu berapa banyak transaksi yang terjadi.

"Konsep lama kita sebelum adanya GD+, yang kita lakukan adalah mempromosikan promo dari brand tetapi kita tidak memonitor jumlah transaksinya," kata Fandy saat Grid.ID jumpai di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (14/8/2019).

"Sejak adanya GD+ ini kan sistemnya voucher jadi customer akan datang ke toko. Nah sejak saat itu kita baru memonitor, ini kita udah mendekati 10 ribu transaksi juga sekarang," jelasnya.

Baca Juga: Meski Tak Menikah, Vicky Prasetyo Mengakui Anak Vivi Paris Juga Buah Hatinya

Tak hanya bagi konsumen, Giladiskon juga menyasar pemilik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk bergabung melalui fitur Open Registration dengan mendaftar di business.giladiskon.com.

Open Registration memberikan kesempatan pada UMKM retail pemilik brand baru untuk dikenal oleh target pasar yang lebih luas serta mendorong pemanfaatan program online-to-offline.

Fandy Santoso menuturkan fitur Open Registration diharapkan dapat menjadi media yang tepat bagi para pelaku UMKM yang ingin dipromosikan.

"Kita tidak pernah menjamin mendatangkan berapa customer, tetapi yang kita bisa jamin adalah kita pasti naikkan di website dan aplikasi kita dan itu semuanya gratis," terangnya.

"Kalo misalnya promonya bagus, ada juga kesempatan untuk kita naikkan di Instagram kita," imbuh Fandy.

Baca Juga: Pilih Pendidikan dan Karir, Adhisty Zara Umumkan Lulus dari JKT48

Sejak dikembangkan pada Februari 2017, Giladiskon telah menjadi komunitas terbesar bagi konsumen di Indonesia untuk mencari promo atau diskon agar lebih hemat dalam berbelanja.

Platform yang menyasar konsumen pada rentang usia 18-35 tahun itu kini telah memiliki setidaknya 1,5 juta member dan 1,2 juta follower di Instagram yang terkumpul secara organik selama 2 tahun.

Kulo Group yang merasakan betul pertumbuhan bisnisnya sejak menjadi partner Giladiskon pada Januari 2019 lalu.

"Menurut kita untuk suatu konten promosi itu harus dideliver ke audience kita yang memang orang-orang yang nyari promo biar lebih tepat outputnya," ujar Raffi Sastura, social manager Kulo Group.

"Ternyata ketika kita promo di Giladiskon orang yang belum tahu Kulo pun akhirnya tertarik untuk nyoba Kulo," tandasnya.

(*)