Find Us On Social Media :

Tiongkok Larang Warganya yang Tak Dapat Dipercaya Untuk Bepergian, Berikut 6 Aturan Aneh di Berbagai Dunia!

By Ruhil Yumna, Rabu, 21 Agustus 2019 | 11:11 WIB

Situasi lalu lintas kendaraan di Tiongkok

Laporan Wartawan Grid.ID, Ruhil I. Yumna

Grid.ID - Setiap negara punya tata carannya sendiri dalam menjaga negaranya, salah satunya dengan mengeluarkan aturan aneh yang membuat dahi kita berkerut.

Aturan aneh tersebut memang seringkali dianggap tak masuk akal bagi sebagian negara lain.

Namun tentunya pemerintah negara yang bersangkutan punya alasan tersendiri kenapa bisa mengeluarkan aturan aneh tersebut.

Kita yang berada di luar negara itu mungkin tak merasakan apa yang dialami oleh negara-negara yang memiliki peraturan aneh ini.

Baca Juga: Hanya Tinggal Melangkah Sudah Pindah Negara, Inilah Satu-satunya Rumah yang Dibangun di Antara Indonesia dan Malaysia

Dilansir dari Dailymail, baru-baru ini sistem credit-social Tiongkok mengeluarkan larangan perjalanan bagi warganya yang dianggap 'tak dapat dipercaya'.

Pada bulan Juli lalu berdasarkan skema kontroversial Beijing mencatat ada pemblokiran sekitar 2,56 juta penerbangan dan 90.000 perjalanan kereta kecepatan tinggi.

Lebih dari 630.000 orang ditambahkan ke daftar hitam nasional pada bulan Juli lalu.

Skema nasional sendiri adalah sebuah sistem dimana akan ada badan khusus milik pemerintah yang menilai warga dan perusahaan di Tiongkok yang didasarkan pada perilaku harian mereka mulai dari catatan keuangan hingga kegiatan media sosial.

Media pemerintah Tiongkok mengatakan bahwa ini adalah bentuk inisiatif pemerintah untuk membantu negara memulihkan moralitasnya.

Baca Juga: Terobsesi Turunkan Berat Badan, Gadis ini Memasukkan Pipa Plastik ke dalam Mulutnya