Find Us On Social Media :

Viral, Ayah Nekat Gotong Jenazah Anaknya ke Rumah Duka Karena Puskesmas Tolak Antar dengan Ambulans, Walikota Tangerang: Mau Peraturan Apapun, Utamakan Kemanusiaan!

By Novita Desy Prasetyowati, Minggu, 25 Agustus 2019 | 15:56 WIB

Viral, Ayah Nekat Gotong Jenazah Anaknya ke Rumah Duka Karena Puskesmas Tolak Antar dengan Ambulans, Walikota Tangerang: Mau Peraturan Apapun, Utamakan Kemanusiaan!

Grid.ID - Beredar sebuah video viral seorang ayah nekat gotong sendiri anaknya ke rumah duka karena puskesmas tolak antar dengan ambulans.

Pihak pusekesmas tolak antar jenazah dengan mobil ambulans disebut karena adanya peraturan larangan dari dinas terkait.

Menanggapi kasus viral tersebut, Walikota Tangerang menyampaikan permintaan maaf sembari memberi imbauan pada pihak puskesmas.

Baca Juga: Ditolak Ambulans Puskesmas Karena Masalah SOP, Seorang Ayah Nekat Gendong Jenazah Anaknya Pulang ke Rumah Duka

Melansir dari Facebook Yuni Rusmini, nama Puskesmas Cikokol menuai kritikan usai menolak menyediakan ambulans untuk mengantar jenazah ke rumah duka.

Jenazah bernama Muhammad Husen (8) merupakan korban meninggal dunia karena tenggelam di Sungai Cisadane, pada (23/8/2019).

Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Cikokol namun tidak tertolong.

Baca Juga: Digotong Sejauh 15 Kilometer, Jenazah di Sulawesi Barat Ini Ditandu dalam Sarung dan Bambu untuk Dimakamkan

Setelah sang ayah mengurus peminjaman mobil ambulans hingga satu jam, pihak puskesmas tetap mengatakan tidak bisa mengantar jenazah ke rumah duka.

Alasan pihak puskesmas menolak antar jenazah ke rumah duka tidak lain karena mengacu pada peraturan dari dinas terkait.