Find Us On Social Media :

Sejarah Soundrenaline dari Tahun ke Tahun, Sempat Vakum dan Diramal Berhenti Total! (Part 1)

By Okki Margaretha, Sabtu, 7 September 2019 | 10:00 WIB

Laporan Wartawan Grid.ID, Okki Margaretha

Grid.ID  – Jika Amerika Serikat punya Woodstock, ada Glastonbury di Inggris, Rock Am Ring dan Rock Im Park di Jerman, Rock in Rio di Brasil, Fuji Rock Festival di Jepang, Big Day Out di Australia, di Indonesia punya festival musik yang patut pula dibanggakan, Soundrenaline.

Lahir di tahun 2002, Soundrenaline akan kembali menghentak penikmat musik Tanah Air dalam gelaran yang ke-17.

Soundrenaline 2019 digelar mulai hari ini Sabtu (7/9/2019) dan Minggu (8/9/2019) di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali.

Hajatan musik tahunan ini menjawab keraguan sebagian orang jika Soundrenaline sempat diramalkan tak berumur panjang sejak akhir 2009 silam dan vakum di tahun 2010.

Buktinya, dengan mengusung tema besar The Spirit of All Time, Soundrenaline malah berhasil merangkul berbagai musisi lintas genre, sekaligus musisi independen dan melibatkan pelaku seni di luar industri musik.

Nah, sebelum lebih jauh ngomongin Soundrenaline 2019, baca dulu nih, sejarah Soundrenaline yang sudah dirangkum oleh Grid.ID sejak awal kelahirannya.

A Mild Live Soundrenaline 2002: Experience ‘Em All

Tahun 2002 menjadi momen lahirnya Soundrenaline, gelaran musik yang menjadi pionir di zamannya.

Soundrenaline pertama kali digelar pada 2 dan 3 November 2002, yang berlokasi di Parkir Timur Senayan, Jakarta.

Di tahun pertamanya, Soundrenaline mengangkat tema besar Experience ‘Em All yang merangkul seluruh penikmat musik di Indonesia, untuk menjadi saksi pertunjukan musik kelas wahid.

Saat itu, Soundrenaline belum menggandeng musisi mancanegara, namun, ada sejumlah musisi papan atas yang menjadi pengisi acara; Slank, Gigi, Boomerang, Sheila On7, BIP, /Rif, Naif, Club80's, Dewa19, Seurieus Band, Potret dan lainnya.