Find Us On Social Media :

Viral Polisi Pakai Gas Air Mata Kadaluarsa saat Pukul Mundur Mahasiswa yang Demo di Depan Gedung DPR, Ternyata Hal Ini Bisa Berikan Efek Buruk hingga Kebutaan

By Novita Desy Prasetyowati, Kamis, 26 September 2019 | 14:53 WIB

Viral Polisi Pakai Gas Air Mata Kadaluarsa saat Pukul Mundur Mahasiswa yang Demo di Depan Gedung DPR, Ternyata Hal Ini Bisa Berikan Efek Buruk hingga Kebutaan

Grid. ID - Belum lama ini, viral kabar penemuan selongsong gas air mata yang telah kadaluarsa usai aksi demo di depan Gedung DPR.

Gas air mata kadaluarsa itu disebut-sebut dipakai polisi untuk memukul mundur mahasiswa yang demo di depan gedung DPR RI.

Namun, belakangan beredar foto selongsong gas air mata kadaluarsa yang ramai di media sosial Twitter.

Baca Juga: Undang Ketua DPR untuk Dialog Bareng Mahasiswa, Najwa Shihab : Jangan Khawatir, Tidak Ada Gas Air Mata

Ramainya foto tersebut membuat banyak warganet yang penasaran dengan efek samping dari gas air mata kadaluarsa.

Salah satunya adalah pertanyaan terkait kandungan yang beracun atau tidak.

Pasalnya, dari menurut salah seorang demonstran, gas air mata yang mengenainya terasa jauh lebih perih dibandingkan biasanya.

Baca Juga: Heboh Video Gerombolan Siswa STM Turun Bantu Mahasiswa yang Berdemo, Netizen: Mereka Solid dan Bantuin Peserta yang Tumbang Kena Gas Air Mata

Hal ini seperti cuitan salah satu pemilik akun Twitter bernama Ardyan M. Erlangga, yang juga memosting foto selongsong gas air mata kadaluarsa.

"Foto oleh sahabat saya @maskhairulanam yang meliput di DPR. Pantas gas air mata hari ini lebih perih dua kali lipat.

Selain karena dipakai untuk melindungi oligarki, gasnya juga sudah kadaluarsa tiga tahun #hidupMahasiswa @MosiTidakPercaya," tulis @ardyanme, pada (24/9/2019).

 Baca Juga: Rekam Detik-detik Mahasiswa Jebol Pagar Gedung DPR sampai Kena Gas Air Mata, Jovial da Lopez: Hidup Rakyat Indonesia!