Find Us On Social Media :

Lagu-lagunya Populer sampai Dicover Boyband Korea, Andmesh Kamaleng Ternyata Sempat Putus Asa dengan Kerier Bermusiknya: Kayak Mau Mati Aja Rasanya..

By Nesiana Yuko Argina, Selasa, 5 November 2019 | 14:14 WIB

Andmesh Kamaleng

Laporan Wartawan Grid.ID, Nesiana Yuko Argina

Grid.ID - Penikmat musik Tanah Air pastinya tidak asing dengan sosok Andmesh Kamaleng.

Pria asal Kupang, Nusa Tenggara Timur ini sukses menarik perhatian dengan lagunya yang berjudul "Cinta Luar Biasa" yang dirilis tahun 2018 kemarin.

Lagu tersebut baru-baru ini kembali menjadi trending usai di-cover oleh dua anggota boyband dari Korea Selatan, NCT 127.

Baca Juga: Lagunya Dinyanyikan Haechan dan Doyoung NCT hingga Jadi Trending di YouTube, Andmesh Kamaleng Terharu

Namun jauh sebelum lagu "Cinta Luar Biasa" meledak, Andmesh Kamaleng rupanya sempat merasa putus asa dengan karier bermusiknya.

Hal itu ia sampaikan saat berbincang dengan Armand Maulana dalam video YouTube-nya, seperti dikutip Grid.ID pada Selasa (5/11/2019).

Andmesh mengawali karier musiknya sejak kanak-kanak sebagai penyanyi gereja.

Baca Juga: Berkat Haechan dan Doyoung NCT 127 Cover Lagu Cinta Luar Biasa, Jumlah Followers Instagram Andmesh Kamaleng Melesat

Seiring berjalannya waktu, ia mengikuti beberapa festival dari panggung ke panggung mulai antar RT (Rukun Tetangga) sampai antar provinsi.

Hal itu juga yang membulatkan tekadnya untuk mengadu peruntungan di Ibu Kota dengan mengikuti salah satu ajang pencarian bakat yang digelar TV swasta pada tahun 2016/2017.

Terpilih sebagai juara, Andmesh akhirnya merilis beberapa lagu dan mulai meniti karier bermusiknya.