Find Us On Social Media :

Tak Kunjung Dapat Bantuan, Atap Sekolah di Yogyakarta Ini Sampai Melengkung Hingga Harus Disangga Bambu, Siswanya Terpaksa Diungsikan ke Gudang

By Arif Budhi Suryanto, Kamis, 7 November 2019 | 16:14 WIB

Pihak SDN Gedangklutuk mengungsikan siswanya karena atap kelas sudah melengkung nyaris roboh hingga harus disangga bambu.

Laporan Wartawan Grid.ID, Arif Budhi Suryanto

Grid.ID - Miris, begitulah keadaan di ruang kelas V SD Negeri Gedangklutuk di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul, Yogyakarta.

Bagaimana tidak, atap ruangan kelas itu terlihat melengkung hingga nyaris roboh sehingga harus disangga dengan beberapa bambu.

Eternitnya pun terlihat sudah banyak yang lepas dan jatuh berserakan di lantai.

Meski terlihat dari luar gentingnya masih dalam keadaan utuh, namun kondisi ini tentu akan membahayakan siswa-siswanya jika belajar di sana.

Baca Juga: Seranjang dengan Tiga Istrinya Tiap Malam, Lora Fadil Blak-blakan Ungkap Posisi Tidur Mereka Berempat

Oleh karena itu, pihak sekolah terpaksa mengungsikan para siswa kelas V ke gudang untuk sementara waktu.

"Ada satu kelas yang saya pindahkan ke ruang sebelah selatan, awalnya itu digunakan untuk menaruh alat olahraga atau bisa disebut gudang," kata Kepala SDN Gedangklutuk, Jaman, seperti yang dikutip Grid.ID dari Kompas.com pada Kamis (07/11/2019).

Kondisi yang sudah dialami SDN Gedangklutuk selama sembilan bulan ini ditakutkan akan semakin buruk ketika musim penghujan datang.

Pasalnya seperti yang Grid.ID lansir dari Tribun Jogja, pada musim penghujan biasanya SDN Gedangklutuk akan mengalami banjir.

Baca Juga: Hati-Hati, 5 Penyakit Ini Paling Rentan Menyerang Vagina. Bisa Mengancam Masa Depan!

Oleh karena itu, pihak sekolah khawatir kalau musim penghujan tiba akan memperburuk kondisi ini yang mau tidak mau hanya ada satu opsi dengan memindahkan proses belajar ke Balai Dusun.