Find Us On Social Media :

6 Fakta Reini Wirahadikusuma, Rektor Perempuan Pertama ITB yang Merupakan Lulusan Amerika hingga Telah Berkiprah 25 Tahun Lamanya

By Puput Akad Ningtyas Pratiwi, Sabtu, 9 November 2019 | 10:42 WIB

6 Fakta Reini Wirahadikusuma, Rektor Perempuan Pertama ITB yang Merupakan Lulusan Amerika hingga Telah Berkiprah 25 Tahun Lamanya

Grid.ID – Suasana suka cita tampaknya tengah meliputi Institut Teknologi Bandung (ITB) yang baru saja menetapkan rektor baru.

Ialah Prof. Ir. N.R. Reini Djuhraeni W. MSCE,Ph.D atau yang akrab disapa Reini Wirahadikusuma yang baru saja terpilih menjadi rektor ITB untuk periode tahun 2020 – 2025.

Ke depannya, Reini Wirahadikusuma akan menggantikan posisi rektor ITB sebelumnya, yakni Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA yang telah menjabat sejak 20 Januari 2015.

Baca Juga: Tampak Cantik, Intip Foto Rektor Termuda di Indonesia, Risa Santoso, Mantan Staf Kepresidenan yang Lulus dari Harvard dan Baru Berusia 27 Tahun

Di balik euforia atas terpilihnya Reini Wirahadikusuma, terdapat sejumlah fakta menarik di balik sosok dosen Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan ITB tersebut.

Bagaimana tidak, Reini adalah rektor perempuan pertama ITB sepanjang sejarah insitut tersebut berdiri.

Bukan hanya itu, ia juga memiliki latar pendidikan yang tak dapat dipandang sebelah mata lantaran merupakan lulusan universitas di Amerika.

Baca Juga: Tak Lagi Jadi Staf Presiden, Wanita Cantik Ini Dinobatkan Sebagai Rektor Termuda di Indonesia

Lantas siapakah Reini Wirahadikusuma?

Simak 6 fakta seputar rektor perempuan pertama ITB ini yang dirangkum Grid.ID dari berbagai sumber.