Find Us On Social Media :

Dituding Tidak Perawan hingga Dipulangkan Secara Tak Manusiawi, Kondisi Atlet Senam Shalfa Avrila Memprihatinkan: Kerap Murung dan Mengurung Diri sampai Tak Mau Sekolah Lagi

By Arif Budhi Suryanto, Minggu, 1 Desember 2019 | 14:00 WIB

(ilustrasi)

Laporan Wartawan Grid.ID, Arif Budhi Suryanto

Grid.ID - Seorang atlet senam asal Kediri, Shalfa Avrila Sania, gagal berangkat ke ajang Sea Games 2019 di Filipina mewakili Indonesia.

Hal itu lantaran Shalfa Avrila Sania (17) sudah dipulangkan lebih dulu oleh tim pelatih dengan alasan sudah tidak perawan.

Tudingan tim pelatih kepada Shalfa Avrila Sania tentu membuat syok pihak keluarga.

Baca Juga: Atlet Senam Sea Games 2019 Asal Kediri Dituding Tak Perawan Hingga Dipulangkan, Menpora Zainudin Amali Bongkar Fakta di Baliknya

Apalagi proses pemulangan atlet yang telah menyumbangkan 49 medali ini dinilai keluarga sungguh tidak manusiawi.

Melansir dari Surya.co.id, pihak keluarga di Kediri dipanggil tim pelatih untuk menjemput Shalfa Avrila yang selama ini mengikuti pelatnas senam di Gresik.

Namun saat pihak keluarga datang, justru tidak ada tim pelatih yang hadir memberikan penjelasan terkait pemulangan Shalfa Avrila.

Baca Juga: Semangati Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019, Maria Ozawa Hebohkan Jagat Maya!

"Ada 49 medali dan penghargaan yang pernah diraih adik Shalfa Avrila. Apa tidak ada cara yang lebih manusiawi." kata kuasa hukum keluarga Shalfa Avrila.

Merasa tudingan ini dapat mempengaruhi masa depan anaknya, pihak keluarga pun menyampaikan kesiapan tes keperawanan secara medis kepada pelatih.

Setelah menyampaiakan kesanggupan tes itu, Shalfa Avrila sempat diperbolehkan mengikuti latihan kembali dan bahkan dinyatakan tidak dibebani lagi soal tes itu.