Find Us On Social Media :

Proses Eksekusi Mati Narapidana di Nusakambangan, Mulai dari Turuti 3 Permintaan Terakhir Hingga Harus Tewas dalam Waktu 6 Menit

By None, Rabu, 4 Desember 2019 | 14:56 WIB

Proses Eksekusi Mati Narapidana di Nusakambangan, Mulai dari Turuti 3 Permintaan Terakhir Hingga Harus Tewas dalam Waktu 6 Menit

Grid.ID – Nusakambangan merupakan kompleks penjara di Pulau Nusakambangan yang terletak di lepas pantai Cilacap di Jawa Tengah.

Terdapat lebih dari 1.500 narapidana yang menghuni penjara Nusa Kambangan yang biasanya terlibat dalam kasus kelas kakap.

Penjagaan penjara Nusakambangan juga dikenal sangat ketat bahkan rumah tahanan ini juga dijadikan sebagai tempat eksekusi terpidana mati.

Baca Juga: Tak Mau Penyakitnya Menular, Pria Ini Jauhi Keluarga dan Tetangga Selama 10 Tahun, Namun Ia Malah Diberitahu Fakta Mengejutkan Ini

Penjara di Pulau Nusakambangan sebenarnya memang sudah ada sejak zaman dahulu.

Pulau ini berfungsi sebagai koloni tahanan ketika penguasa Belanda mulai menahan tahanan di sana lebih dari satu abad yang lalu.

Saat ini, penjara-penjara kolonial itu sudah lama ditutup, namun masih bisa dilihat oleh para pengunjung di pulau itu.

Pulau tersebut masih memiliki hutan dengan binatang buas di dalamnya.

Baca Juga: Bejat, Ayah Tiri Tega Perkosa dan Aniaya Anak Tiri Sejak Masih Berusia 7 Tahun, Pelaku Malah Berkilah: Kirain Istri Saya!

Ular kobra bahkan menyebar di sekitar hutan lima tahun yang lalu untuk mencegah narapidana mencoba melarikan diri.

Pulau 'penjara' ini berjarak 3 kilometer dari pusat kota Cilacap.