Find Us On Social Media :

Ciduk Dirut Garuda Lantaran Kepergok Selundupkan Onderdil Herley Davidson, Sri Mulyani Ternyata Pakai Sepeda Brompton Bareng Suami? Ini Faktanya!

By Novita Desy Prasetyowati, Sabtu, 7 Desember 2019 | 09:39 WIB

Ciduk Dirut Garuda Lantaran Kepergok Selundupkan Onderdil Herley Davidson, Sri Mulyani Ternyata Pakai Sepeda Brompton Bareng Suami? Ini Faktanya!

Grid.ID - Ari Askhara, Dirut Garuda terciduk selundupkan barang-barang ilegal hingga jabatan yang ia miliki dicopot oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Tak hanya kehilangan jabatan sebagai Dirut Garuda, Ari Askhara juga disebut oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani telah merugikan negara hingga Rp 1,5 miliar.

Jelas saja, pasalnya Ari Askhara telah menyelundupkan onderdil Harley Davidson dan sepeda Brompton yang memiliki harga mahal.

Baca Juga: Kini Gara2 Harley dan Brompton, Dirut Garuda Juga Ada yg Pernah Tersandung Kasus Gara2 Mesin Pesawat, Padahal Dijuluki Direktur Garuda Terukses

Kedok penyelundupan yang dilakukan Dirut Garuda itu terbongkar oleh petugas Bea Cukai yang menemukan penyelundupan tersebut di hanggar PT Garuda Maintenance Facility (GMF) pada Minggu (17/11/2019) lalu.

Melansir dari laman Kompas.com, Erick Thohir memaparkan Ari Askhara beserta rekan dekatnya di Garuda berinisial IJ di Amsterdam telah melakukan instruksi untuk mencari motor Harley Davidson klasik tahun 1972 sejak tahun 2018.

Sebelumnya, Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan mengatakan, pemilik motor dan sepeda tersebut merupakan karyawan on board dalam penerbangan dari Perancis ke Indonesia.

Baca Juga: Baru 1 Tahun Jadi Dirut Garuda, Ari Askhara Sudah Punya Nyali Selundupkan Moge Antik Senilai Rp 800 Juta Hingga Sepeda Brompton Seharga Puluhan Juta

“Dibawa oleh salah satu karyawan yang on board dalam penerbangan tersebut,” kata Ikhsan dalam keterangan resminya.

Selain menemukan onderdil motor Harley Davidson, petugas juga menemukan barang ilegal lain di lambung pesawat milik PT Garuda Indonesia (Persero) Airbus A330-900.

Dirut yang telah menjabat selama 2 tahun tersebut diketahui telah melakukan penyelundupan onderdil Harley Davidson keluaran tahun 1972 serta dua sepeda Brompton.

Baca Juga: Pantas Erick Tohir Ancam Copot Petinggi Garuda, Ternyata Ini Harga Sepeda Lipat Brompton yang Diduga Diselundupkan Penumpang VIP Garuda, Sampai Puluhan Juta Rupiah!