Find Us On Social Media :

Dukung Erick Thohir Pecat Dirut Garuda dengan Kirim Karangan Bunga, Beginilah Nasib Awak Kabin di Bawah Kepemimpinan Ari Askhara: Melawan Tak Boleh Terbang 4 Bulan!

By Novita Desy Prasetyowati, Minggu, 8 Desember 2019 | 08:17 WIB

Dukung Erick Thohir Pecat Dirut Garuda dengan Kirim Karangan Bunga, Beginilah Nasib Awak Kabin di Bawah Kepemimpinan Ari Askhara: Melawan Tak Boleh Terbang 4 Bulan!

Grid.ID - Akibat melakukan penyelundupan motor Harley Davidson serta sepeda Brompton, jabatan Dirut Garuda yang disandang Ari Askhara dicopot Menteri BUMN Erick Thohir.

Keputusan menteri BUMN Erick Thohir itu menuai banyak dukungan dari karyawan PT Garuda Indonesia.

Pencopotan jabatan Dirut Garuda dari Ari Askhara dilakukan lantaran telah merugikan negara hingga miliaran rupiah.

Baca Juga: Heboh Soal Dipecatnya Dirut Garuda oleh Erick Thohir, Harga Jam Tangan Mewah Milik Ari Ashkara Jadi Sorotan, Netizen: Gila Edan Harganya

"Dengan itu, saya akan memberhentikan Saudara Direktur Utama Garuda dan tentu proses ini kami, karena Garuda adalah perusahaan publik, akan ada prosedur lainnya," kata Erick Thohir seperti dikutip dari Tribunnews.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani menyebut kasus penyelundupan yang dilakukan Ari Askhara merugikan negara hingga Rp 1,5 miliar.

"Kerugian negara mulai dari Rp 532 juta hingga Rp 1,5 miliar," ujar Sri Mulyani di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta pada Kamis (5/12/2019).

Baca Juga: Harga Jam Tangan Milik Dirut Garuda yang Dipecat oleh Erick Thohir Ini Bikin Netizen Melongo!

Langkah pencopotan jabatan yang dilakukan Erick Thohir terhadap Dirut Garuda Indonesia itu pun mendapat dukungan dari para karyawan perusahaan.

Salah satunya tampak dari adanya kiriman karangan bunga yang membanjiri pelataran Gedung Kementerian BUMN di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Karangan bunga tersebut bertuliskan ucapan terima kasih dan dukungan atas dicopotnya jabatan Ari Askhara..

"Garuda Indonesia tidak butuh direktur kaleng-kaleng," tulisnya seperti dikutip dari Kompas.com, pada Minggu (8/12/2019).