Find Us On Social Media :

Tak Hanya Jadi Korban Bullying Sejak Kelas 5 SD, Kemampuan Akademis Maudy Ayunda Juga Pernah Diremehkan Guru hingga Kepala Sekolahnya!

By Nesiana Yuko Argina, Selasa, 31 Desember 2019 | 13:44 WIB

Tak Hanya Jadi Korban Bullying Sejak Kelas 5 SD, Kemampuan Akademis Maudy Ayunda Juga Pernah Diremehkan Guru hingga Kepala Sekolahnya!

Laporan Wartawan Grid.ID, Nesiana Yuko Argina

Grid.ID - Siapa tak kenal dengan Maudy Ayunda?

Aktris sekaligus penyanyi 25 tahun itu dikenal miliki segudang prestasi, baik di dunia akademis maupun sebagai publik figur Tanah Air.

Meski meraih kesuksesan di usia yang terbilang muda, Maudy ternyata pernah menjadi korban bullying loh.

Baca Juga: Belum Setahun Tempuh Pendidikan S2 di Stanford University, Maudy Ayunda Kangen Telur Balado: Pedesnya Makanan di Sana Kurang Nampol!

Parahnya, bullying yang dialami Maudy turut membawa orang-orang di lingkungan tempat ia menempuh pendidikan bersikap underestimate.

Hal itu diungkap Maudy belum lama ini di hadapan Robert Harianto.

Momen tersebut pun terekam dalam tayangan di kanal YouTube Perspektif MetroTV, seperti dikutip Grid.ID dari video yang dipublikasikan pada Senin (30/12/2019).

Baca Juga: Belum Sempat Tunjukkan Usahanya Menjadi Ainun di Film Habibie & Ainun 3 pada BJ Habibie, Maudy Ayunda Sampaikan Kesedihan Mendalam

"Aku pernah di-bully dari kelas 5 SD sampai 1 SMP dan itu cukup parah," terang Maudy.

"Bully-nya tuh kayak gigi kelinci aku dibahas. Kemudian juga mental, fisik dan emosional. Dan anehnya, di umur segitu yang jadi bahan bully tuh juga sesuatu yang menurut aku gak rasional sih," jelasnya.

"Tiba-tiba aja kayak segerombolan orang gak suka sama kita tanpa alasan, dan itu sesuatu yang susah untuk di-handle seorang anak kecil," imbuhnya.

Baca Juga: Akan Menempuh Pendidikan S2 di Amerika, Ini Hal yang Ditakuti Maudy Ayunda

"You don't know why they don't like you. Dan mungkin juga aku ada beberapa situasi di mana jatuhnya membuat aku di underestimate," kenangnya.