Find Us On Social Media :

4 Organ Tubuh Ria Irawan Digerogoti Kanker, Dokter Jelaskan Cara Sel Kanker Kambuh dan Menyebar

By None, Senin, 6 Januari 2020 | 13:28 WIB

Meninggal dengan Indikasi 'Overdosis' Narkoba di Rumah Ria Irawan, Kabar Tewasnya Pria Ini Pernah Bikin Gempar, Ilmu Forensik Gagal Menguak Misterinya

Grid.ID - Mendian Ria Irawan dikenal sebagai pejuang kanker yang memberi inspirasi.

Bagaimana tidak, selama 10 tahun Ria Irawan berkutat dengan penyakit mematikan itu hingga akhirnya berpulang pada Senin 6 Januari 2020.

Ria Irawan pertama kali didiagnosis dengan kanker endometrium atau kanker dinding rahim, sehingga menjalani operasi pengangkatan rahim pada 30 September 2014.

Saat operasi, dokter melakukan biopsi dan menemukan bahwa kanker Ria ternyata sudah menyebar ke kelenjar getah bening bagian panggul.

Ria pun menjalani kemoterapi dan pada tahun 2014, kanker getah bening yang diidapnya dinyatakan sembuh.

Baca Juga: Ria Irawan Sempat Menjalani 10 Kali Radioterapi Untuk Melawan Kanker, Tak Disangka Efek Samping Radioterapi Ternyata Bisa Fatal

Dia bahkan aktif bermain film hingga 2019. Sayangnya, kabar buruk kembali menerpa Ria. Pada pertengahan 2019, Ria kembali sakit kanker.

Kali ini, penyakitnya bahkan sudah menjalar ke paru-paru hingga otak.

Riwayat perjalanan penyakit Ria mungkin membuat banyak orang bertanya-tanya.

Bagaimana kanker yang sudah dinyatakan sembuh bisa kambuh kembali, bahkan menyebar hingga ke mana-mana?

Adakah kanker yang sembuh? Untuk mendapatkan jawabannya, Kompas.com menghubungi dr. Denny Handoyo Kirana, Sp.Onk.Rad, seorang Dokter Onkologi Radiologi, pada Senin (6/1/2019).

Baca Juga: Kisah Cintanya Terpisahkan Maut, Mayky Wongkar Ungkap Alasannya Mantap Nikahi Ria Irawan Meski Lamarannya Sempat Ditolak Mentah-mentah: Dia Spesial, Beda dari Perempuan-perempuan Lain