Find Us On Social Media :

Sudah Habiskan Biaya Rp 131 Miliar Tapi Cuman Dibayar 10 Persen, Tim Produksi Drama When The Camelia Blooms Konflik dengan KBS

By Mia Della Vita, Rabu, 8 Januari 2020 | 08:00 WIB

Tim produksi drama When The Camelia Blooms konflik dengan KBS.

Laporan Wartawan Grid.ID, Mia Della Vita

Grid.ID - Perusahaan produksi drama When The Camellia Blooms mengalami konflik dengan KBS, mengenai pembagian keuntungan.

Pada Selasa (7/1/2020), perwakilan dari perusahaan produksi drama When The Camellia Blooms, Pan Entertainment telah memberikan komentar mengenai masalah tersebut.

Pan Entertainment mengatakan pihaknya tengah dalam proses negosiasi dengan KBS.

Baca Juga: Romantisnya Bak Drama Korea, Bella Saphira dan sang Suami Peluk-pelukan Mesra di Desa Gamcheon, Korea Selatan Layaknya Iriana dan Jokowi Versi 2

"Kami sedang dalam proses negosiasi hak cipta dengan KBS"

"Biaya yang dihabiskan untuk memproduksi 20 episode drama sebesar 11 miliar won (Rp 131 miliar).

"Honor para aktor dan staf adalah tanggung jawab perusahaan dan kami sudah membayarkan semuanya," ungkapnya kepada Ilgan Sports yang dikutip Grid.ID via Vlive, Selasa (7/1/2020).

Baca Juga: Bak Adegan Drama Korea, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Pamer Foto Ciuman Mesra di Negeri Gingseng Korea Selatan, Bikin Baper!

Perwakilan tersebut juga menjelaskan, kontrak standar untuk penayangan menyebutkan bahwa keuntungan antara perusahaan produksi dan stasiun televisi dibagi berdasarkan kontribusinya terhadap pekerjaan tersebut.

Tetapi masalahnya, KBS tidak mengungkapkan semua rincian keuntungan.

"Kami menilai bahwa distribusi yang adil harus dilakukan berdasarkan kontribusi, tetapi sulit untuk mendistribusikannya secara adil tanpa mengungkapkan rincian keuntungan secara lengkap," lanjutnya.