Find Us On Social Media :

Sukses Jadi Primadona dan Istri ke-5 Soekarno, Perjalanan Cinta Ratna Sari Dewi Dapatkan Hati sang Bapak Proklamator Dibuat Manga di Jepang Bertema Kiat Cari Jodoh

By Arif Budhi Suryanto, Sabtu, 11 Januari 2020 | 13:01 WIB

Ratna Sari Dewi dan Ir. Soekarno.

Laporan Wartawan Grid.ID, Arif Budhi Suryanto

Grid.ID - Siapa yang tak kenal dengan sosok Ratna Sari Dewi, ia adalah perempuan berdarah Jepang yang 'sukses' menarik hati Bapak Proklamator Indonesia, Ir. Soekarno.

Perempuan yang punya nama lain Naoko Nemoto ini menjadi istri ke-5 Soekarno dan salah satu istri yang paling di sayang oleh Soekarno.

Bahkan saking sayangnya Soekarno pada Ratna Sari Dewi, ia pernah berpesan agar kelak ketika istrinya itu meninggal agar dimakamkan dalam satu liang lahat yang sama dengannya.

Baca Juga: Teddy Kerap Bahas Pemakaman Lina, Pakar Mikro Ekspresi: Ada Kecemasan

Perjalanan Cinta

Perempuan yang lahir di Azabu (sekarang Nishi Azabu), Tokyo pada 6 Februari 1940 ini merupakan pribadi yang tegar dan tidak kenal takut menghadapi masalah.

Bagaimana tidak, sejak kecil, Naoko Nemoto telah menelan asam garam dunia ketika menjadi saksi kebangkitan dan kejatuhan Jepang saat Perang Dunia II.

Pada umur 15 tahun, Naoko Nemoto muda memutuskan kembali ke Tokyo untuk menata kembali hidupnya.

Pada saat inilah, perjalanan cintanya dengan Soekarno dimulai.

Baca Juga: Hempaskan Maia Estianty Demi Mulan Jameela, Ahmad Dhani Blak-blakan Ngaku Bakal Kawin Lagi Jika Cerai dan Kehilangannya: Cari Istri Lagi yang Mukanya Mirip!

Seperti yang diberitakan Grid.ID sebelumnya, mereka bertemu saat Soekarno di Hotel Imperial, Tokyo, saat sang Presiden RI itu sedang melakukan kunjungan kenegaraan.