Find Us On Social Media :

Pengelola Mal Tuntut Kompensasi ke Pemprov Lantaran Mengalami Rugi Hingga Belasan Miliar Rupiah Akibat Dampak Banjir

By Novia, Senin, 13 Januari 2020 | 09:03 WIB

Mall Taman Anggrek gelap gulita karena listrik terendam banjir, Senin (7-1-2020).

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Sejumlah mal di Jakarta mengalami kerugian hingga belasan miliar.

Budihardjo Iduansjah selaku Ketua Himpunan Penyewaan Pusat Perbelanjaan Indonesia (HPPBI) di Jakarta menyampaikan bahwa pihaknya telah mengirim surat pada Pemprov DKI.

Budihardja menyampaikan bahwa dirinya tengah melakukan kompensasi atas kerugian yang terjadi usai musibah banjir yang menimpa sejumlah wilayah Jabodetabek, kutip Grid.ID dari Kompas Minggu (12/1/2020).

Baca Juga: Rizky Febian Cerita Masa Kecilnya yang Suram, Tiap Hari Dipalak sampai Terpaksa Bohongi Orang Tua

Sebab musibah banjir yang melanda Jakarta pada awal tahun 2020 lalu, mengakibatkan sejumlah mal terpaksa tidak dapat beroperasi demi keselamatan para pengunjung.

Salah satunya adalah Mall Taman Anggrek yang terpaksa tutup karena kerusakan mesin pembangkit listrik akibat terendam banjir.

Demi menghindari adanya banjir susulan, Mal taman Anggrek membuat tanggul dengan karung sak pasir dan terpal untuk menghindari debit air masuk ke dalam ruangan di lantai paling dasar gedung.

Baca Juga: Sebelum Menghembuskan Napas Terakhir, Ria Irawan Relakan Mayky Wongkar Menikah Lagi: Cari yang Lebih Kaya dari Gue Lah!

Selain itu Budihardja menyebutkan data yang diperoleh, Mal Cipinang dan Lippo Puri Mal terpaksa tutup lebih dari sepekan.

Budihardja menyampaikan bahwa satu mal bila dihitung kerugian mencapai 15 miliar selama operasional tutup setengah bulan.

"Kita target per meter persegi Rp 1.000.000 sampai Rp 2.000.000 per bulan, ini mereka tutup setengah bulan. Misal Rp 500.000, kali saja kalau luas mal ada 30.000 meter persegi, bisa rugi capai Rp 15 miliar selama tutup," kata Budihardjo.