Find Us On Social Media :

Wih Rio Dewanto Koleksi Piringan Hitam, Ia Sampai Jelajahi Record Shop Nagri

By Al Sobry, Kamis, 29 Maret 2018 | 12:44 WIB

Amboi Rio Dewanto menunduk aja ganteng

Laporan Wartawan Grid.ID, Siti Sarah Nurhayati

Grid.IDRio Dewanto rupanya telah lama memiliki ketertarikan untuk terus mengoleksi vinyl atau piringan hitam.

Bahkan suami dari Atiqah Hasiholan ini selalu menyempatkan diri untuk mencari piringan hitam dengan berbagai genre musik hingga berjam-jam.

Padahal kini koleksi piringan hitamnya itu sudah mencapai lebih dari 500 buah.

(Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan Getol Kenalkan Macam-macam Makanan Untuk Anaknya)

"Saya sering banget hunting vinyl di Blok M, di bawahnya di basementnya Blok M Square. Kebetulan filosopi kopi disitu jadi abis ngopi enggak ada kerjaan nyari vinyl,"

"Bisa 2 sampai 3 jam di situ buat nyari vinyl," ungkap Rio saat ditemui Grid.ID di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Rabu (28/3/2018).

Tak hanya di Indonesia, Rio rupanya memburu piringan hitam hingga ke berbagai negara. 

"Di jepang, di Iceland, terakhir ke Jepang juga baru bulan lalu ke Jepang salah satunya saya harus dateng ke record shop untuk nyari vinyl di Iceland juga kemarin," katanya.

Bahkan saat di Islandia, Rio menyempatkan diri untuk mengunjungi salah satu Record Shop yang menjadi tempat nongkrongnya salah satu band legendaris dari negara Nordik tersebut.

"Di Iceland saya dateng ke satu Record Shop itu di tempat Sigur Rós, dia tuh band asalnya dari Iceland itu satu record shop di mana tempat mereka nongkrong nah di situ jualan vinyl dan vinylnya keren-keren," jelas Rio.

Menurutnya jalan-jalan keluar negeri tak lengkap jika tak mampir ke Record Shop tempat di mana piringan hitam biasanya diperjual belikan.