Find Us On Social Media :

Gegerkan Masyarakat, Begini Penampakan Keraton Agung Sejagat yang Bakal Ditutup Pemkab Purworejo Usai Raja dan Ratunya Ditangkap Polisi

By Novita, Rabu, 15 Januari 2020 | 15:02 WIB

Gegerkan Masyarakat, Begini Penampakan Keraton Agung Sejagat yang Bakal Ditutup Pemkab Purworejo Usai Raja dan Ratunya Ditangkap Polisi

Grid.ID - Belum lama ini warga Purwokerto dibuat geger dengan kemunculan Keraton Agung Sejagat yang ngaku jadi penguasa dunia.

Keraton Agung Sejagat berada di Desa Pogung, Jurutengah, Bayan, Purworejo, Jawa Tengah itu dipimpin oleh Raja bernama Totok Santosa.

Sementara ratu pada Keraton Agung Sejagat tidak lain adalah istrinya sendiri yang bernama Dyah Ditarja alias Fanni Aminadia.

Kedua pasangan suami istri ini mendirikan Keraton Agung Sejagat sebagai wadah terkait konflik di dunia.

Baca Juga: Pakai Baju Kerajaan Nan Mentereng Hingga Bergelar Sinuhun, Siapa Sangka Raja Keraton Agung Sejagat Punya Fakta Bikin Kita Melongo: Tinggal di Rumah Kontrakan dan Buka Usaha Angkringan Kecil-kecilan

Mengklaim dirinya sebagai induk dari seluruh dunia usai perjanjian imperium Majapahit berakhir, keberadaan Keraton Agung Sejagat justru dinilai meresahkan masyarakat.

Pasalnya, Keraton Agung Sejagat mengklaim akan memperbaiki kedaulatan, sistem negara, sistem ekonomi baik secara moneter maupun global.

Dinilai meresahkan masyarakat, raja dan ratu Keraton Agung Sejagat (KAS) diamankan polisi.

Dilansir dari laman Tribun Jateng, pemimpin KAS diamankan polisi dalam perjalanan menuju markas Keraton Agung Sejagat di Desa Pogung Jurutengah, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Baca Juga: Dipuja dan Datang Pukul 3 Pagi, Batu Prasasti Keraton Agung Sejagat Terdapat Ukiran Telapak Kaki Serta Trisula, Empu Wijoyo Guno Sang Pembuat: Desainnya dari Raja Totok Sendiri