Find Us On Social Media :

Desainer Danny Satriadi Hadirkan Koleksi Busana Siap Pakai Etnik Modern Bermotif Gajah dan Lurik di Indonesia Fashion Week 2018

By Ridho Nugroho , Selasa, 3 April 2018 | 18:41 WIB

Adaptasi lurik Jawa yang diolah sedemikian rupa berpadu motif gajah dalam koleksi terbaru Arkamaya by Danny Satriadi di Indonesia Fashion Week 2018.

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Suminar

Grid.ID - Dunia industri fashion tanah air tidak pernah lepas dari sentuhan kulutural yang bermacam-macam.

Hal ini terlihat dari banyaknya desainer yang terus berkarya dengan memperlihatkan unsur budaya asli Indonesia dalam setiap potong karyanya.

Seperti yang dibuktikan oleh Danny Satriadi dengan labelnya Arkamaya yang memamerkan busana siap pakai bergaya etnik modern di panggung Indonesia Fashion Week 2018 pada hari keempat kemarin.

(Ketika Lurik Disulap Menjadi Busana Mens Sportwear oleh Desainer Yoyok Prasetyo di Golden Glam Emporium Pluit Mall)

Ini merupakan kolaborasi Danny Satriadi bersama Tokopedia dan 6 label lokal lainnya dengan mengangkat tema besar yaitu Kulturtama.

Untuk koleksi busananya kali ini, Danny Satriadi menampilkan motif gajah.

Motif gajah sendiri dipilih karena menyimbolkan keberanian dan sesuatu yang kuat.

"Dalam koleksi kali ini saya mengambil dari simbol-simbol yang historik yaitu simbol gajah," jelas Danny saat ditemui Stylo Grid.ID, di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu (31/03/2018).

(Tangan-Tangan Renta, Sebuah Cerita Kain Lurik Persembahan Edward Hutabarat

Tidak hanya itu saja, Danny juga mengadaptasi karyanya dari lurik jawa.

"Saya juga mengadaptasi dari lurik jawa yang diolah sedemikian rupa sehingga membuat sesuatu yang tadinya tradisional, yang tadinya lebih etnik menjadi lebih modern lagi," tutur Danny.