Find Us On Social Media :

Nekat Ikuti Tes SKD Meski Sedang Hamil Tua, Peserta Asal Lampung Ini Tiba-tiba Kontraksi dan Melahirkan: CPNS Masih Ada Tahun Depan, Kalau Melahirkan Kan Gak Bisa Ditunda

By Arif Budhi Suryanto, Kamis, 6 Februari 2020 | 15:58 WIB

Yesti Yulianti (26) melahirkan saat sedang mengikuti ujian SKD di Kampus Institut Teknologi Sumatera (Itera) Lampung pada Selasa kemarin.

Laporan Wartawan Grid.ID, Arif Budhi Suryanto

Grid.ID - Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) masih terus berjalan.

Sejak 27 Januari kemarin, ribuan pelamar yang lolos seleksi administrasi mulai mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di berbagai titik lokasi yang sudah ditentukan panitia.

Banyak yang tegang, banyak yang gugup, dan banyak pula cerita unik di balik perjuangan para calon Aparatur Sipil Negara (ASN) ini.

Baca Juga: Orangtua Henny Mona Pasrah Jika Anaknya Pilih Berpisah dengan Rio Reifan

Salah satunya adalah cerita dari Yesti Yulianti (26) yang melahirkan saat sedang mengikuti ujian SKD di Kampus Institut Teknologi Sumatera (Itera) Lampung pada Selasa (04/02/2020) pagi.

Perempuan berjilbab ini mendaftar untuk formasi Ahli I Guru Bimbingan Komseling di Pemkab Pesawaran.

Tekad Yesti untuk menjadi ASN sepertinya sudah bulat, terbukti dari kedatangannya ke lokasi tes meski semalam sebelum kejadian, ia sudah merasakan sakit dan sedikit kontraksi.

Baca Juga: Unggah Video Ani Yudhoyono Setelah 3 Bulan Dikarantina Akibat Kanker, Annisa Pohan: Tidak Ada Satu Hari pun Tanpa Memikirkan Memo!

“Dulu waktu lahiran abangnya, juga kontraksi malam-malam. Tapi ternyata baru lahiran sekitar seminggu kemudian. Makanya saya pikir, (kehamilan) yang ini juga sama,” kata Yesti yang saat itu mengira kontraksinya palsu.

Sesi pertama tes seleksi CPNS dimulai sekitar pukul 08.00 WIB.

Yesti dan 8 orang peserta lain yang juga merupakan ibu hamil dipersilahkan masuk duluan sembari menunggu peserta lain datang.