Find Us On Social Media :

Bekerja Lebih dari 12 Jam Sehari, Dokter di Wuhan Sampai Alami Cedera di Tangan Hingga Melepuh dan Bengkak Demi Temukan Penangkal Virus Corona yang Semakin Menyebar Secara Global

By Novia, Jumat, 7 Februari 2020 | 19:10 WIB

Bekerja Lebih dari 12 Jam Sehari, Dokter di Wuhan Sampai Alami Cedera di Tangan Hingga Melepuh dan Bengkak Demi Temukan Penangkal Virus Corona yang Semakin Menyebar Secara Global

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Wabah virus corona di Wuhan, Tiongkok, masih terus menyebar secara luas.

Kini para dokter profesional akhirnya harus bekerja tanpa henti untuk mengobati para pasien.

Beberapa waktu terakhir, wabah virus corona ini memang menjadi penyakit sekaligus wabah yang mengerikan bagi masyarakat di Tiongkok dan puluhan negara lainnya.

Baca Juga: Virus Corona Belum Menyebar ke Indonesia, Sandra Dewi Sudah Ketakutan Setengah Mati Sampai Larang Anaknya Berangkat Sekolah: Sekarang Tiap Hari di Rumah Sampai Bosen

Sejak kejadian tersebut, para dokter di Tiongkok mau tidak mau akhirnya harus bekerja secara ekstra.

Mereka bahkan mengorbankan waktu istirahat serta merelakan kesempatan berkumpul dengan keluarganya demi mengobati para pasien.

Melansir dari World of Buzz pada Jumat (7/2/2020), salah satu dokter bernama Chen Jun yang juga bertugas sebagai Wakil Direktur Departemen Laboratorium di Rumah Sakit Paru di Wuhan ini mengaku rela bekerja keras.

Baca Juga: Virus Corona Kian Meluas, Sophia Latjuba Lakukan Pencegahan Ini!

Dokter Chen Jun bahkan rela mengorbankan hidupnya demi menciptakan obat untuk menangkal virus yang telah menjangkiti puluhan ribu orang.

Untuk menjinakkan wabah virus yang terjadi di Wuhan, sang dokter mengaku setiap hari ia bekerja ekstra lebih dari 12 jam.

Chen yang telah bekerja selama 19 tahun itu mengatakan bahwa tim lab biasanya melakukan 2 putaran pengujian setiap 2 kali sehari.