Find Us On Social Media :

Viral Video Aksi Kekerasan Seorang Pria Dorong Hingga Cekik Polantas Saat Ditilang, Kini Pelaku Terancam 10 Tahun Penjara

By Novia, Minggu, 9 Februari 2020 | 15:48 WIB

Viral Video Aksi Kekerasan Seorang Pria Dorong Hingga Cekik Polantas Saat Ditilang, Kini Pelaku Terancam 10 Tahun Penjara

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Baru-baru ini aksi kekerasan terhadap Polantas kembali terjadi.

Sebuah video viral memperlihatkan seorang pengendara mobil paruh baya yang hendak ditilang justru melakukan tindak kekerasan terhadap polantas.

Sebuah video yang dibagikan melalui akun Instagram @satpjrpoldametrojaya pada Sabtu (8/2/2020) ini akhirnya viral.

Baca Juga: Hajar Habis-habisan Hingga Tega Paksa Anaknya Mulung, Pria di Bandar Lampung Ditangkap Polisi, Korban yang Masih 6 Tahun: Makasih Pak, Ayah Sudah Dikurung, Nggak Bisa Marah-marah Lagi...

Pelaku yang diketahui bernama Tohap Silaban ini terekam jelas melakukan tindak kasar terhadap seorang polisi bernama Bripka Rudy Rustam.

Ia terlihat berkali-kali mendorong, menantang dan melakukan tindak pencekikan terhadap Bripka Rudy.

Sementara itu melansir dari Kompas.com pada Minggu (9/2/2020), Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polres Jakbar menjelaskan bagaimana kronologi kejadian tersebut.

Baca Juga: Dulu Beraksi Saat Bom Sarinah, Polisi Ganteng Kini Tangkap Si Pencekik Polantas

"Kejadian pada pukul 09.30 WIB di pintu gerbang Angke 2, kami sosialisasi pada pengguna jalan tidak boleh berhenti di bahu jalan, TS menunggu jam ganjil-genap berakhir," ucapnya.

Namun saat itu Tohap justru tak menuruti perintah dari petugas, melainkan tetap berdiam diri di bahu jalan tol hingga dirinya kembali didatangi petugas.

Saat didatangi, Tohap justru memberikan respons negatif dan spontan melakukan tindak pendorongan dan pencekikan terhadap petugas.