Find Us On Social Media :

Tetap Produktif di Atas Usia 40 Tahun, Begini Saran Ibunda Pandji Pragiwaksono

By Devi Agustiana, Kamis, 5 Maret 2020 | 18:55 WIB

Pandji Pragiwaksono, Yo Hassni, dr. Heri, Jose Rodolfo, dan Host dalam acara Peluncuran Ensure melalui Kampanye #Stand4Strengtgh, Kamis (5/3/2020).

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID - Tahukah kamu bahwa menginjak usia 40 tahun adalah awal di mana orang dewasa akan kehilangan massa otot sebanyak 8% setiap dekadenya?

Permasalahan lain, usia di atas 40 tahun pun besar resiko mengalami berbagai keterbatasan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, seperti naik tangga, berjalan, atau mengangkat benda.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan Republik Indonesia tahun 2017 bahwa diprediksi jumlah orang dewasa (usia di atas 60 tahun) mencapai 27 juta orang di Indonesia.

Baca Juga: Antisipasi Virus Corona, Cara Mudah Bikin Masker Sendiri Anti Mahal, Sudah Teruji Oleh Ilmuwan Lho!

Berangkat dari permasalah tersebut, Abbott, meluncurkan Ensure sekaligus mengkampanyekan tantangan #Stand4Strength pada Kamis, (5/4/2020).

Tantangan ini bertujuan untuk mengajak seluruh orang dewasa di Indonesia, khususnya mereka yang berusia 40 sampai 50 tahun untuk waspada terhadap menurunnya massa otot. Karena menurunnya massa otot dapat meningkatkan resiko disabilitas.

Tantangan ini adalah tes sederhana, yaitu berdiri dengan satu kaki, yang dapat dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja. 

Untuk melihat contoh gerakan #Stand4Strength dapat diakses melalui www.stand4strength.id

Baca Juga: Hati-hati! Manusia Mulai Kehilangan Massa Otot di Usia 40 Tahun, Yuk Kenali Gejalanya

Dalam acara peluncuran ini, hadir pula Mr. Arnaud Renard selaku Presiden Directors of Abbott Product Indonesia, Dr. Jose Rodolfo Dimaano Jr. sebagai Abbott Area Medical Director, Dr. dr. C. Heriawan Soejono, Sp. PD., K. Ger., M. Epid, sebagai Spesialis Penyakit Dalam – Konsultan Geriatri, Pandji Pragiwaksono yang seorang aktor dan stand up komedian, serta Yo Hasni yang merupakan ibu dari Pandji Pragiwaksono.

Kampanye #Stand4Strength memfokuskan untuk membantu kesadaran tentang bagaimana kehilangan massa otot dapat terjadi pada usia 40 tahun.