Find Us On Social Media :

Fenomena Ka'bah Sepi Gara-gara Sterilisasi Virus Corona Justru Bikin Netizen Geger, Mbah Mijan Angkat Suara: Banyak Manusia Menghakimi Tanpa Hati!

By Novia, Sabtu, 7 Maret 2020 | 17:57 WIB

Mbah Mijan angkat suara terkait fenomena kabah sepi karena disterilisasi

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Baru-baru ini, Pemerintah Arab Saudi mengumumkan akan menutup sementara Masjidil Haram serta mengurangi pengunjung ke Ka'bah.

Pengosongan Ka'bah dan beberapa area lain di Mekah dan Madinah sementara waktu ini ditujukan untuk mensterilisasikan area dari merebahnya virus corona.

Melansir dari Tribunnews pada Sabtu (7/3/2020), Pemerintah Arab Saudi diketahui melakukan penutupan area satu jam setelah salat Isya dan kembali dibuka satu jam sebelum salat Subuh.

Baca Juga: Dua Ojol Suspect Virus Corona, Namun Dikabarkan Kabur saat Karantina, Satu Driver Masih dalam Pencarian!

Akibat dari sterilisasi tersebut, akhirnya Ka'bah terlihat sepi dan tak seperti hari biasanya.

Ya, sebagaimana yang kita ketahui, Ka'bah selalu ramai dan dipenuhi jamaah dari berbagai penjuru dunia.

Sementara itu melansir informasi dari Kompas.com, pemerintah Arab Saudi juga telah menangguhkan sementara izin visa untuk jamaah umrah ke sana.

Baca Juga: Awalnya Minta Izin Untuk Bertemu Keluarganya, 2 Driver Ojol Suspect Virus Corona ini Malah Kabur Saat Dikarantina, Begini Kronologinya

Kebijakan tersebut dikeluarkan dengan tujuan yang sama yakni mengurangi penyebaran virus corona yang semakin menyebar secara global melalui perorangan.

Namun fenomena sterilisasi ini justru membuat netizen heboh.

Tak sedikit netizen yang mengkait-kaitakan fenomena ini dengan hal-hal negatif.