Find Us On Social Media :

Fitos dan Fakta Soal Kentang, Perlu Diketahui! Inilah yang Terjadi Jika Makan Kentang Setiap Hari

By Devi Agustiana, Jumat, 27 Maret 2020 | 13:42 WIB

Mitos serta fakta soal kentang banyak beredar. Kentang memiliki beberapa kandungan positif untuk tubuh. Baguskan kita mengonsumsi kentang setiap hari?

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.IDKentang adalah bahan olahan yang umum di Indonesia, baik untuk makanan berat atau camilan, banyak orang menyukai kentang.

Termasuk dalam umbi-umbian, kentang ternyata memiliki manfaat tersebunyi bagi kesehatan tubuh.

Penelitian menunjukkan manfaat kentang yaitu dapat mengurangi risiko obesitas, diabetes, dan penyakit jantung.

Baca Juga: Pertama Kalinya Buka Suara Usai Dinyatakan Positif Terinfeksi Virus Corona, Pangeran Charles Mengaku Tersentuh Didoakan Sembuh!

Serat, vitamin, mineral dan phytochemical yang terkandung dalam kentang dapat membantu menangkal penyakit dan bermanfaat bagi kesehatan manusia.

Beberapa orang mengonsumsi kentang karena percaya kentang rendah akan karbohidrat.

Lebih lanjut, tahukah kamu bahwa kentang ditemukan sejak abad ke-15 oleh penguasa Spanyol?

Baca Juga: Bak Malaikat Turun dari Langit, Taylor Swift Mendadak Kirim Uang Senilai Ribuan Dollar ke Penggemar Terdampak Covid-19 Setelah Membaca Curhatannya di Media Sosial

Sebelum itu, mereka ditanam di Peru pada 8.000 SM.

Orang-orang Irlandia juga mulai menanam kentang untuk menggantikan biji-bijian kaya serat lainnya seperti gandum dan jagung karena mereka lebih memuaskan dan lebih mudah tumbuh.

Di zaman sekarang, kentang telah menjadi salah satu sayuran yang paling dicintai sepanjang masa karena kentang telah menjelma menjadi beberapa makanan ringan dan makanan terbaik lainnya.