Find Us On Social Media :

Pesan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada Para Perantau: Jika Sayang Keluarga, Jangan Mudik! Jika Nekat Sama Saja Membahayakan Hidup Orang yang Disayang

By Arif Budhi Suryanto, Sabtu, 28 Maret 2020 | 15:34 WIB

Pesan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada Para Perantau: Jika Sayang Keluarga, Jangan Mudik! Jika Nekat Sama Saja Membahayakan Hidup Orang yang Disayang

Laporan Wartawan Grid.ID, Arif Budhi Suryanto

Grid.ID - Melalui sebuah video yang diunggah di akun Twitternya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengimbau kepada perantau untuk tidak mudik ke kampung halaman dulu.

Hal ini mengingat virus corona sedang mewabah di seluruh penjuru negeri.

"Bapak ibu, seluruh warga Jawa Tengah khususnya yang ada di perantauan, wabil khusus lagi bagi yang berniat ingin pulang kampung," ungkapnya.

Baca Juga: Masker Langka Akibat Pandemi Virus Corona, Ganjar Pranowo Apresiasi Pasien Rehabilitasi Psikososial RSJD Dr Amino Gondohutomo Semarang dalam Pembuatan Alat Pelindung Diri

"Untuk yang ke sekian kali saya mengimbau dan mengingatkan kepada bapak ibu."

"Jika panjenengan sayang sama keluarga di kampung, jika penjenengan semua pingin keluarga tetap sehat dan selamat, urungkan niat untuk pulang kampung," ujar Ganjar.

Ganjar pun menegaskan, jika pulang kampung alias mudik di tengah pandemi corona seperti sekarang ini, hanya akan meningkatkan resiko penularan kepada keluarga yang ada di rumah.

Baca Juga: Gelar Razia Pelajar yang Berkeliaran di Tengah Pandemi Corona, Wali Kota Solo: Kalau Pengen Cepat Kelar, Ya yang Pada Nurut Dong!

"Jika panjenengan nekat pulang, saya tegaskan,sama saja anda membahayakan anak, istri, atau suami serta mengancam seluruh hidup orang yang kami sayangi, kita sayangi termasuk orang tua panjenengan yang sudah sepuh," tegasnya.

Ganjar pun meminta agar imbauannya ini bisa dipahami.

Sebab walau berat, namun satu-satunya cara untuk menyudahi wabah ini adalah dengan memutus rantai persebaran virus.