Find Us On Social Media :

5 Tips Simpel Anti Pegal Selama WFH, Yuk Jaga Tubuh Biar Tetap Segar!

By Devi Agustiana, Kamis, 9 April 2020 | 21:00 WIB

5 Tips Simpel Anti Pegal Selama WFH, Yuk Jaga Tubuh Biar Tetap Segar!

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID – Banyak orang berpikir tentang bekerja dari rumah atau work from home (WFH) adalah nyaman karena tidak merasakan perjalanan pulang, tidur lebih lama, ada waktu banyak dengan keluarga, dan berolahraga.

Tapi bekerja dari jarak jauh adalah pedang bermata dua, kamu bisa tinggal di rumah, tetapi bisa lebih sulit untuk fokus pada keadaan benar-benar bekerja.

Misalnya tumpukan cucian yang tiba-tiba terlihat lebih menarik daripada daftar pekerjaan yang harus dilakukan atau daya tarik Netflix yang lebih memanggil.

Lebih lanjut, isolasi dapat dengan cepat menjadi penurun produktivitas bagi mereka yang terbiasa bersosialisasi di tempat kerja.

Baca Juga: Hati-hati! Masker untuk Mencegah Corona Ternyata Bisa Merusak Wajah, Simak Tips Aman dari Ahli

Bekerja dari rumah di era saat pandemi memang keputusan yang bijaksana untuk kesehatan.

Sayangnya, dalam jangka panjang bisa merusak postur dan memengaruhi tulang belakang karena kita tak menggunakan meja kerja yang tidak ergonomis.

Selama WFH, kita mungkin bekerja dari tempat tidur, sofa, atau memakai meja makan.

Akibatnya tubuh terasa kaku dan gampang pegal, walau kita sudah rajin mengikuti kelas yoga secara online.

Baca Juga: Dikarantina Terlalu Lama Bukannya Harmonis, Pasangan Suami Istri di Tiongkok Berbondong-bondong Gugat Cerai di Tengah Wabah Corona

Untuk mencegahnya, kita disarankan untuk melakukan jeda dan melakukan peregangan, berjalan kaki, dan melakukan berbagai postur.