Find Us On Social Media :

Hampir Sebulan Isolasi di Rumah, Sudah Saatnya Asah Skill Baru Nih!

By Devi Agustiana, Minggu, 12 April 2020 | 19:40 WIB

Ilustrasi. Mengasah keterampilan saat isolasi di rumah bisa jadi ide baru.

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID – Kewajiban physical distancing karena pandemi covid-19, membuat banyak perusahaan di dunia mengeluarkan kebijakan work from home (WFH), bahkan ada yang merumahkan karyawannya, sehingga mereka tidak bekerja sementara waktu.

Memakai waktu luang untuk berinvestasi dalam pertumbuhan pribadi serta belajar keterampilan baru dapat membantu kita mempertahankan kepercayaan diri dan motivasi kita.

Demikian menurut Namrata Murlidhar, direktur pemasaran di LinkedIn Learning.

Cuti sementara waktu dalam konteks krisis ekonomi yang disebabkan oleh pandemi virus corona mempunyai definisi berbeda di berbagai belahan dunia, namun secara umum diartikan sebagai cuti absen.

Baca Juga: Dulu Ditemukan di Kolong Jembatan dan Kedinginan dalam Kardus, Intip Kabar Keenan, Bayi yang Kini Jadi Anak Pejabat Negara

Di saat karyawan yang terkena dampak "dirumahkan" memiliki lebih banyak waktu luang, kegiatan mereka juga hanya berkutat di rumah selama masa physical distancing.

Saat kamu di rumah, ada banyak peluang bagus untuk menggunakan pembelajaran online untuk meningkatkan keterampilan.

Beberapa aplikasi kini telah menyediakan secara gratis untuk menambah keterampilan saat pandemi covid-19.

Hal ini juga bagus dilakukan untuk kamu yang belum memiliki pekerjaan atau yang baru saja keluar dari pekerjaan.

Baca Juga: Jin Seo Yeon Bagikan Pertemuannya dengan Choi Sooyoung Tak Lama Setelah Drama Tell Me What You Saw Berakhir, Reuni Singkat?

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan kesempatan untuk mengejar semua pembelajaran terkait pekerjaan yang biasanya sangat sulit untuk menemukan waktu untuk melakukannya.