Find Us On Social Media :

Masker Bahan Scuba Ternyata Kurang Efektif, Begini Penjelasan Ahli

By Devi Agustiana, Selasa, 14 April 2020 | 17:35 WIB

Tangkapan layar video tes ketahanan masker berbahan scuba.

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID - Telah beredar sebuah video tentang uji efektivitas masker berbahan scuba dengan cara meniup pada korek api yang ramai dibicarakan netizen di media sosial Facebook.

Postingan tersebut diunggah oleh akun Facebook Nür Aidäh Mädjidiñ.

“Batal dah saya rencana mo beli masker scuba kalau begini hasilnya. Jadi masker kain 2 lapisan terus tengahnya ada tempat buat naruh tissue sepertinya lebih baik untuk digunakan ya ^^#dirumahsaja," tulisnya sambil melampirkan sebuah video.

Baca Juga: Sang Putri Kerap Melihat Anak-anak Pergi Sekolah Lewat Jendela, Denada: Nanti Ya Nak, InsyAllah Aisha Juga Akan Sekolah, Kok!

Dalam video tersebut terlihat seorang laki-laki tengah membandingkan masker scuba dengan beberapa masker yakni masker bedah bermerk, masker bedah biasa, masker kain gratis yang di dalamnya diberi lapisan tisu, dan masker scuba.

Pria tersebut terlihat menguji masker dengan cara memakai masing-masing masker, kemudian saat menggunakan masker-masker tersebut dia meniup untuk mencoba mematikan api.

Hasilnya, saat penggunaan masker N95, masker bedah bermerk, masker bedah biasa dan masker kain yang di dalamnya diisi tisu, api dari korek api tidak padam saat ditiup.

Sementara, saat menggunakan masker scuba, api dari korek api dapat padam.

Baca Juga: Wow, 3 Zodiak ini Diramal Akan Menjadi Orang Tajir, Leo: Kekayaannya Bakal Membuat Orang Lain Iri!

Postingan tersebut sampai dengan hari ini telah di-like lebih dari 2,2 ribu kali dan dibagikan ulang lebih dari 18 ribu kali.

Lantas, bagaimana pandangan ahli tentang masker scuba?