Find Us On Social Media :

Alih-alih Ingin Sehat, Ternyata Penggunaan Sarung Tangan Justru Bisa Mengundang Virus Corona Hingga Memindahkan Virus Dari Satu Tempat ke Tempat Lain! Simak Penjelasannya

By Devi Agustiana, Jumat, 17 April 2020 | 09:30 WIB

Ilustrasi. Penggunaan sarung tangan memiliki aturan tertentu. Jika tidak ditaati, bukannya melindungi diri dari virus, malah mengundang lebih banyak virus yang datang ke tubuh kita.

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID – Demi mencegah penyebaran virus corona lebih meluas, kita semua dianjurkan untuk memakai masker dan melakukan pembatasan fisik.

Namun, sebagian orang yang merasa butuh perlindungan lebih dengan memakai sarung tangan ketika beraktivitas di luar rumah.

Di media sosial kita banyak melihat orang-orang yang memakai sarung tangan ketika berbelanja ke supermarket atau pasar.Baca Juga: Mengaku Bosan Jalani Isolasi Mandiri, Arbani Yasiz Belanja ke Supermarket Pakai Sarung Tangan

Sarung tangan, mereka gunakan untuk mencegah infeksi virus.

Bahan sarung tangan yang digunakan bermacam-macam, mulai dari sarung tangan karet, sarung tangan kain, bahkan menggunakan kantong plastik.

Lantas, apakah penggunaan sarung tangan tersebut diperlukan atau justru membahayakan?

Baca Juga: Sang Istri Dihujat karena Pakai Sarung Tangan Medis Saat Belanja, Lee Jeong Hoon: Kita Memang Punya Stok dari Dulu, Bukan Borong-borong!

Sama dengan kulit

Sarung tangan sebetulnya sama seperti kulit.

Jika kita menyentuh permukaan yang terkontaminasi menggunakan sarung tangan kemudian menyentuh benda lainnya, kita akan memindahkan kuman tersebut

Bahkan sarung tangan bisa jadi lebih membahayakan karena sifat perekat virus berbeda pada setiap permukaan.