Find Us On Social Media :

Kerjaannya Cuma Tidur, Makan, dan Main Handphone, 2 Pasien Positif Covid-19 di Pamekasan Disuruh Pulang Pihak Rumah Sakit!

By Arif Budhi Suryanto, Minggu, 26 April 2020 | 04:00 WIB

Ilustrasi pasien corona, sumber: nypost.com

Laporan Wartawan Grid.ID, Arif Budhi Suryanto

Grid.ID - Dua dari empat pasien positif Covid-19 yang dirawat di ruang isolasi RSUD dr H Slamet Martodirdjo Pamekasan, Madura, dipulangkan ke rumahnya masing-masing.

Mereka adalah F warga Kecamatan Larangan dan J warga Kecamatan Proppo.

Keduanya dipulangkan pada Rabu (22/04/2020) karena secara klinis kondisinya sudah sehat dan tidak ada gejala apa pun.

Baca Juga: Presiden Ekuador Menangis & Akui 'Gagal' Tangani Corona, Mayat Bergelimpangan di Jalan: 'Kami Melihat Mereka Membakar Mayat di Jalan'

"Kalau sudah tidak ada keluhan dan gejala, ngapain kita masih rawat di rumah sakit," ujar Ketua Penanggulangan Covid-19 RSUD dr H Slamet Martodirdjo, dr Syaiful Hidayat.

Melansir dari SURYAMALANG.com, kedua pasien yang kerjaannya cuma makan dan tidur ini sekarang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah sembari menunggu hasil tes swab keluar.

"Kerjaannya dua pasien yang kami pulangkan itu cuma tidur, makan, main HP dan ke kamar mandi. Mending diisolasi di rumahnya saja sembari menunggu hasil swabnya keluar," kata Syaiful.

Baca Juga: Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud Beberkan Alasan Mereka Menikah Siri di Tengah Covid-19

Meski sudah diperbolehkan pulang, keduanya tetap harus diperlakukan sesuai dengan protokol penanganan Covid-19.

Keluarga pasien diharuskan untuk menjaga jarak, tidak bersentuhan langsung, memakai masker dan segala protokol yang sudah diajarkan oleh pihak rumah sakit.

"Tempat makan, sendok, dan wadah minum harus dipisah dan disendirikan. Hal ini untuk mencegah terjadinya penularan," tambah Sayiful.