Find Us On Social Media :

Pasien Positif Covid-19 yang Kabur Lewat Jendela Ruang Isolasi RSUD Praya Ternyata Sempat Mampir ke Masjid untuk Salat!

By Arif Budhi Suryanto, Jumat, 1 Mei 2020 | 07:45 WIB

Tangkapan layar rekaman CCTV saat SL berusaha kabur dari ruang isolasi RSUD Praya

Laporan Wartawan Grid.ID, Arif Budhi Suryanto

Grid.ID - Pasien positif Covid-19 berinisial SL kabur dari ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya, Lombok Tengah, Selasa (28/04/2020) malam.

"Diketahui dia kabur itu sekitar selesai salat tarawih," ujar Direktur RSUD Praya dr Zakir Langkir.

Pria 50 tahun itu kabur melalui jendela tanpa teralis setelah petugas yang curiga mengecek rekaman CCTV.

Baca Juga: Drama Opera Sabun Spesial Ramadhan 2020 di Timur Tengah Tayangkan Pergeseran dalam Hubungan Arab-Israel, Jadi Forum Politik?

"Karena mencurigakan yang bersangkutan tidak ada di tempat, kemudian mengecek CCTV," lanjut Zakir.

Petugas pun langsung melakukan pelacakan terhadap SL yang merupakan pasien poditif Covid-19 asal klaster ijtima ulama dunia di Gowa ini.

Tak butuh waktu lama, SL berhasil ditemukan petugas saat berjalan kaki di dekat bypass BIL yang berjarak 10 kilometer dari rumah sakit.

Baca Juga: Gelagat Pasien Positif Covid-19 Asal Klaster Ijtima Ulama Dunia Gowa Dibongkar Pihak Rumah Sakit Tempatnya Dirawat: Ngeyel, Disuruh Ini Itu Dia Keluarkan Hadis-hadis!

Tanpa perlawanan, SL pun langsung digelandang masuk ke mobil ambulans untuk selanjutnya dikembalikan ke ruang isolasi RSUD Praya.

"Inilah dia (SL) akhirnya sudah ditemukan di tengah sawah di jalur lingkar bypass BIL (Bandara Internasional Lombok) dan dapat kami amankan," ujar seseorang yang sempat merekam kejadian tersebut.