Find Us On Social Media :

Di Luar Dugaan! Ternyata Ini Rahasia Oreo Supreme Sangat Diincar Pembeli Meski Dijual dengan Harga Rp 256 Juta Satu Bungkus

By Devi Agustiana, Jumat, 15 Mei 2020 | 18:20 WIB

Di Luar Dugaan! Ternyata Ini Rahasia Oreo Supreme Sangat Diincar Pembeli Meski Dijual dengan Harga Rp 256 Juta Satu Bungkus

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID – Saat ini, Supreme Oreo tengah menjadi sorotan di media sosial.

Sebelumnya, pada pertengahan Februari, Supreme dan Oreo berkolaborasi menciptakan biskuit yang diidam-idamkan banyak orang, atau setidaknya diincar oleh penggila brand Supreme.

Biskuit Oreo ini sebenarnya biasa saja, namun "disulap" menjadi berwarna merah, dengan tulisan logo Oreo dan Supreme pada tiap sisi.

Dan seperti kita tahu, segala sesuatu yang bertuliskan Supreme, berpotensi dicari orang.

Baca Juga: Khawatir Syahrini Akan Syok Usai Ayah Angkatnya Koar-koar di Instagram, Mbak You Doakan yang Terbaik untuk Incess: Semoga yang Baik-baik Saja yang Kelihatan...

Tampilan biskuit Oreo Supreme ini pertama kali terungkap pada Agustus 2019 di Reddit, dan banyak orang meragukan jika biskuit ini nyata.

"Ini liar jika nyata," tulis satu pengguna Reddit.

"Hype cookies, saya tidak pernah berpikir saya akan melihatnya."

Kini, banyak orang mencari biskuit Oreo Supreme di situs belanja online eBay.

Baca Juga: Ketularan Halu Gegara Ashanty Suka Drama Korea, Anang Hermansyah Tiru Gaya Kapten Ri Kenakan Seragam Tentaranya

Satu penjual di eBay yang telah menjadi anggota sejak tahun 2018 mengunggah paket tiga biskuit Oreo Supreme, yang pada akhirnya memperoleh tawaran tertinggi sebesar 17.199 dollar AS atau sekitar Rp 256 juta.

 

Penjual lainnya mengunggah biskuit tersebut di eBay dengan harga "Buy it now" sebesar 4.000 dollar AS (Rp 59 juta).

Unggahan lain biskuit Oreo Supreme ditawar mulai dari 17 dollar AS hingga 14.900 dollar AS (Rp 250.000 - Rp 222 juta).

Penjual lainnya mengunggah biskuit tersebut di eBay dengan harga "Buy it now" sebesar 4.000 dollar AS (Rp 59 juta).

Baca Juga: 6 Hari Jelang Rayakan Ulang Tahun ke-32, Cicit Kaisar Terakhir Austria, Putri Maria Galitzine Meninggal Dunia Mendadak!

Unggahan lain biskuit Oreo Supreme ditawar mulai dari 17 dollar AS hingga 14.900 dollar AS (Rp 250.000 - Rp 222 juta).

Biskuit ini merupakan salah satu lini aksesoris Supreme untuk Spring Summer 2020, yang juga mencakup tas Ziploc, botol Nalgene 28 gram, Fujifilm Instax Mini Polaroid film, bola basket Spalding, serta banyak lagi.

Rasa dari biskuit Oreo Supreme diulas di berbagai video di Youtube.

Salah satunya oleh Rachel Goddard, beauty vlogger, "Manisnya pas, asli ini enak."

Baca Juga: Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Wirang Birawa Tiba-tiba Sindir Seseorang dan Berikan Peringatan: Orang Salah Pasti Teriak-teriak Cari Pembenaran!

Sementara itu, pasangan selebgram, Rachel Vennya dan Niko Al Hakim juga berkomentar usai mencoba biskuit seharga Rp 500.000 per bungkus ini.

Mereka memberi tanggapan di akun Instagram @rachelvennya. "Enak, tapi enggak worth it," kata Niko.

Akun Instagram Lambe Turah pun turut me-repost postingan Rachel Vennya dan Racahel Goddard tersebut.

 

Beragam komentar netizen pun berdatangan, merespon harga dari makanan ini yang dinilai sangat mahal.

Baca Juga: Menderita Kanker, Aktor Drama Chicago Typewriter Park Ji Hoon Meninggal Dunia di Usia 31 Tahun

 

Lantas, mengapa oreo berlogo Supreme ini sangat mahal?

Seperti kita tahu, Oreo normal dijual di kisaran harga Rp 10 ribu di berbagai pasar swalayan.

Lantas, mengapa Oreo Supreme ini harganya mahal?

Padahal tidak ada yang spesial selain biskuit ini memiliki warna merah dan tulisan Supreme.

Baca Juga: Menyentuh Hati, Anak Jesscia Iskandar Panjatkan Doa Agar Kuat Lewati Pandemi: Semoga Ibu Bapak dan EL Bisa Tetap Hidup Baik

Warna dan logo yang sama juga bisa kamu temukan di berbagai produk Supreme.

Tentu hal itu tidak lepas dari brand Supreme yang disukai banyak orang karena dianggap keren.

Banyak orang menggunakan brand ini untuk menunjukkan kelasnya dan kemampuannya membeli barang mahal.

Supreme adalah perusahaan raksasa streetwear yang berawal dari toko skater dan hip hop bawah tanah di Manhattan, New York, yang dibuat oleh James Jebbia pada 1994.

Baca Juga: Kehidupan Ayah Angkat Syahrini Sempat Jadi Misteri, Mantan Kekasih Laurens Kini Buka Suara: Dia Playboy, Kerja di Pelayaran, Pernah Dipenjara...

Dari toko kecil, Supreme berkembang menjadi raksasa dengan toko yang tersebar di berbagai negara.

Supreme bahkan berhasil menjadi pop culture dengan nilai perusahaan mencapai ratusan juta dollar AS.

Keberhasilan Supreme tak lain karena jurus marketing yang jitu.

Tertulis di CBR, Supreme menjalin kerja sama dengan banyak selebriti dan atlet seperti Odell Beckham Jr. dan The Muppets.

Baca Juga: Berhasil Terhipnotis Kata-kata yang Keluar dari Mulut Vicky Prasetyo, Jenita Janet: Aku Ngerasa Setiap yang Dia Omongin Bener

Salah satu hal yang juga menyebabkan produk-produk Supreme termasuk Supreme Oreo menjadi mahal adalah faktor eksklusivitasnya.

Barang-barang ini dirilis dalam jumlah sangat sedikit dalam periode musiman.

Kebanyakan dibeli oleh para reseller dalam hitungan menit atau bahkan detik ketika diluncurkan.

Kaum ‘hypebeasts’, begitulah orang-orang memanggil penggemar Supreme.

Baca Juga: Denny Cagur Kepergok Masih Simpan Nomor Telepon Mantannya, Shanty Widihastuti Berikan Tanggapan Mengejutkan!

Mereka menguasai pasar Supreme dan menyebabkan barang-barang sederhana seperti Oreo atau helm motor bisa dihargai sekitar 100 hingga 10.000 dollar AS.

Fenomena Supreme Oreo ini juga memperlihatkan betapa spektakulernya animo terhadap benda apa pun dengan label Supreme.

Dan mungkin juga menunjukkan betapa orang-orang ingin terlihat keren, bukan saja melalui sepatu, tas, atau busana mahal, tapi juga lewat biskuit berharga selangit.

(*)