Find Us On Social Media :

Sibuk Gembar-gembor New Normal Life, Pakar Ini Justru Menilai: Beberapa Wilayah Indonesia Belum Siap!

By Devi Agustiana, Rabu, 27 Mei 2020 | 18:09 WIB

Ilustrasi. New normal adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal, namun dengan ditambah menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID – Indonesia tengah menuju new normal life era alias era normal yang baru.

Presiden Joko Widodo menyebutkan, aparat TNI-Polri akan dikerahkan di empat provinsi dan 25 kabupaten/kota dalam rangka new normal.

Personel TNI-Polri tersebut akan menjaga tempat umum dan pusat keramaian untuk memastikan bahwa masyarakat menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penularan virus corona.

Baca Juga: Jadi Bulan-bulanan di Sitkom Bajaj Bajuri, Begini Nasib Pemeran Ucup yang Hilang Bak Ditelan Bumi, Istrinya yang Berparas Cantik Jadi Sorotan!

"Hari ini telah dimulai TNI-Polri polri menggelar pasukan dan aparat di 4 provinsi dan 25 kabupaten/kota," dikutip Grid.ID dari Kompas.com saat Presiden Joko Widodo meninjau persiapan new normal di Mal Summarecon Bekasi, Jawa Barat, Selasa (26/5/2020).

Jokowi ingin masyarakat bisa beraktivitas secara produktif, tetapi terhindar dari Covid-19.

Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmita mengatakan, new normal adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal namun dengan ditambah menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Baca Juga: Nekat Umbar Kemolekan Tubuh di Film Horor Sampai Tak Akur dengan Ayah Teuku Rassya, Tamara Bleszynski Kini Pamer Berendam Bareng Bule Ganteng dan Berotot, Pacar Baru?

Menurut Wiku, prinsip utama dari new normal itu sendiri adalah dapat menyesuaikan dengan pola hidup.

"Secara sosial, kita pasti akan mengalami sesuatu bentuk new normal atau kita harus beradaptasi dengan beraktivitas, dan bekerja, dan tentunya harus mengurangi kontak fisik dengan orang lain, dan menghindari kerumunan, serta bekerja, bersekolah dari rumah," kata Wiku.