Find Us On Social Media :

Pantas Saja Mudah Tertular Covid-19, Ternyata Manusia Menyentuh Wajah 16 Kali Setiap Jam! Kini Ahli Ungkap Cara Menghentikannya

By Devi Agustiana, Senin, 1 Juni 2020 | 17:15 WIB

Ilustrasi. Penelitian menemukan bahwa manusia menyentuh wajah rata-rata 16 kali per jam.

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID – Kita semua pasti melakukannya melakukannya.

Kita menyentuh wajah berkali-kali setiap hari.

Hidung gatal, mata lelah, dan menyeka mulut dengan punggung tangan adalah semua yang kita lakukan tanpa berpikir dua kali.

Namun, menyentuh wajah secara signifikan dapat meningkatkan risiko infeksi flu atau virus flu, tetapi terutama virus corona baru.

Baca Juga: Kumpul Kebo Hingga Diusir Warga, Napi Asimilasi di Tulungagung Kembali Dijeblosakan ke Lapas Oleh Kekasihnya Setelah Ketahuan Berzina dengan Anaknya!

Mulut dan mata adalah area di mana virus dapat masuk ke dalam tubuh dengan paling mudah, dan yang diperlukan hanyalah menyentuhnya dengan jari yang sudah membawa infeksi.

Menurut Pusat Tepercaya Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), Covid-19 yang juga disebut SARS-CoV-2, ditularkan dari orang ke orang, seperti banyak infeksi pernapasan lainnya.

Ini termasuk tetesan pernapasan yang dihasilkan ketika seseorang bersin dan dihirup orang lain.

Kemudian, dengan menyentuh permukaan yang terkontaminasi virus dan menggunakan tangan itu untuk menyentuh mata atau mulut.

Meskipun kita dapat dengan mudah menghindari berada di dekat seseorang yang jelas-jelas sakit, atau mengambil tindakan pencegahan terhadap virus yang ada di udara menggunakan masker, menghindari virus saat berada di permukaan hampir tidak mungkin.

Baca Juga: Tertangkap karena Gunakan Narkoba Jenis Ganja, Dwi Sasono Terancam Penjara Paling Singkat 5 Tahun