Find Us On Social Media :

Wabah Covid-19 Belum Usai, Warga Gorontalo Sudah Dihebohkan Kembali dengan Antraks, 6 Warga Terpapar Usai Santap Daging Sapi Sekarat yang Diperjualbelikan!

By Arif Budhi Suryanto, Jumat, 12 Juni 2020 | 10:55 WIB

Ilustrasi jual beli daging sapi

Laporan Wartawan Grid.ID, Arif Budhi Suryanto

Grid.ID - Di tengah wabah virus Covid-19 yang tiap hari kasusnya makin meningkat, warga Gorontalo justru kembali dihebohkan dengan penyakit antraks.

Penyakit yang pertama kali tercatat dan berkembang di Gorontalo pada 2016 silam itu kembali merebak di Desa Daenaa, Kecamatan Limboto Barat.

"Pada 2017 hanya Kabupaten Gorontalo, 2018 nihil kasus, 2019 dan 2020 daerah yang menjadi lumbung ternak sapi terbesar itu kembali terserang antraks," terang Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Irma Cahyani Ranti.

Baca Juga: Ogah Pusing Soal Rumor Asmara Suaminya dengan Syahrini, Istri Haji Isam yang Jadi Teman Dekat Krisdayanti Malah Kepergok Bawa Tas Seharga Rumah: 'Yang Punya Batu Licin dan Sekitarnya'

Melansir dari Kompas.com, sudah ada sebanyak 6 orang warga Desa Daena yang dikonfirmasi terpapar penyakit antraks.

"Berdasarkan hasil survailans Dinas Kesehatran Kabupaten Gorontalo, keenam orang yang tinggal di Dusun marisa ini mengalami luka di bagian tubuh, tangan, wajah, kaki, dan perut," lanjut Irma.