Find Us On Social Media :

Pernikahan Sesama Wanita di Sulawesi Selatan Terbongkar, Berawal dari Kecurigaan Tamu Resepsi Hingga Dijerat Kasus Pemalsuan Identitas

By Arif Budhi Suryanto, Minggu, 14 Juni 2020 | 16:56 WIB

Pasangan sejenis, MAS dan MIT melangsungkan pernikahan di Desa Baringeng, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Rabu (9/6/2020).

Laporan Wartawan Grid.ID, Arif Budhi Suryanto

Grid.ID - Warga Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan dihebohkan dengan kasus pernikahan sejenis.

Pernikahan antar sesama wanita ini sendiri terbongkar dari kecurigaan para tamu undangan.

Pada resepsi yang digelar Selasa (09/06/2020) lalu itu, para tamu curiga dengan perawakan mempelai pria yang seperti wanita.

Baca Juga: Meski Sepele, Kesalahan Memasak Nasi ini Rupanya Bisa Bikin Kanker, Begini Penjelasan Ahli...

Warga pun langsung melaporkan kejadian ini ke Kades Baringeng, Kecamatan Lilirilau tempat mempelai wanita berinisial MIT tinggal.

Selanjutnya, Kades Baringeng berkoordinasi dengan Kades Pising, Kecamatan Donridonri, tempat mempelai pria berinisial MAS tinggal.

"Banyak warga yang melaporakan kecurigaan mempelai pria. Akhirnya saya berkoordinasi dengan kepala desa di mana mempelai pria berasal,"

"Dari data yang ada dia ternyata perempuan bukan laki-laki," ujar Kades Baringeng Andi Aris, seperti yang dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Padahal Sudah Pakai Nama Samaran, Putri Presiden China Ini Tetap Ketahuan Kuliah di Kampus Beken di AS, Ayahnya Langsung Tertampar Skandal

Seolah membenarkan, Kades Pising Sitti Salmiah juga mengatakan kalau MAS yang adalah warganya itu perempuan.

"Iya memang benar dia adalah warga saya dan dia itu perempuan," kata Sitti.