Find Us On Social Media :

Ikutan Demo Bareng Ratusan Mahasiswa Lawan Ketua Yayasan yang Dianggap Zalim, Rektor Uniba Solo Nayatakan Mundur dari Jabatan Hingga Lakukan Aksi Lepas Baju!

By Novia, Rabu, 1 Juli 2020 | 08:45 WIB

Rektor Uniba Pramono Hadi mengikuti aksi bersama civitas akademika Universitas Islam Batik Surakarta (Uniba) di halaman kampus, Selasa (30/6/2020).

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Baru-baru ini aksi unjuk rasa tengah dilakukan oleh ratusan mahasiswa, karyawan hingga dosen, dan rektor.

Ratusan massa tersebut dikabarkan tengah melakukan aksi penuntutan terhadap Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Islam Batik (UNIBA) Surakarta.

Seperti dikutip dari Antara pada Selasa (30/6/2020), ratusan masa yang datang telah menuntut Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Islam Batik Surakarta mundur.

Baca Juga: Demo Tolak Rapid Test Meski Sudah Banyak yang Positif di Daerahnya, Warga Desa di Kediri Ramai-ramai Hadang Petugas Pakai Poster: Jangan Bunuh Kami dengan Corona, Kami Ingin Hidup New Normal!

Ya, Solichul Hadi Ahmad Bakri selaku Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Islam Batik Surakarta disebut telah zalim tidak dapat memenuhi kebijakan pengelolaan universitas.

Pengunjuk rasa menilai pengelola yayasan maupun universitas di UNIBA disebut tidak sehat.

Para pengunjuk rasa juga membentangkan sejumlah spanduk dengan berbagai ungkapan.

Baca Juga: Dihujat Netizen Karena Posting Foto Bertagar BlackLivesMatter dan Sertakan AllLivesMatter, Media KOrea Dispatch Hapus Unggahannya

Di antaranya, 'Hentikan Liberalisasi dan Komersialisasi Pendidikan oleh Yayasan, 'Kewajiban Mahasiswa Sudah Dibayar Lunas, Tapi Haknya Terpangkas', 'Bisnis untuk Pendidikan atau Pendidikan untuk Bisnis' dan masih banyak lagi.

Sementara itu melansir dari pantauan Tribun Solo, Rektor UNIBA, Pramono Hadi terlihat mengikuti aksi demo bersama civitas akademika tersebut.

Dalam aksi unjuk rasa, Pramono Hadi mengaku memiliki tanggung jawab dengan apa yang tengah terjadi di UNIBA.