Find Us On Social Media :

Tewas Terseret Ombak Pantai Anyer Saat Lagi Mandi, Jenazah Remaja Asal Aceh Akhirnya Dipulangkan ke Kampung Halaman, Ketua BPPA: Kita Tanggung Biaya Pemulangan Almarhum!

By Novia, Kamis, 2 Juli 2020 | 09:09 WIB

Ilustrasi tenggelam

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Baru-baru ini seorang remaja asal Aceh dikabarkan mengalami nasib apes.

Remaja asli Bireuen, bernama Adnan Iskandar (22) dikabarkan meninggal dunia lantaran terseret ombak di pantai Anyer, Banten.

Mengutip dari Srambinews pada Rabu (1/7/2020), kejadian nahas ini dikabarkan terjadi pada Selasa (30/6/2020) sekitar pukul 16.50 WIB.

Baca Juga: Selfie Berujung Maut, Pemuda Banyumas Hilang Terseret Gelombang Tinggi Usai Nekat Foto di Pantai Cilacap hingga Tubuhnya Tak Kunjung Ditemukan!

Mengetahui hal tersebut pemerintah Aceh melalui Badan Perhubungan Pemerintah Aceh (BPPA) akan memfasilitasi kepulangan jenazah Adnan Iskandar.

Pada hari ini, jenazah Adnan Iskandar dikabarkan akan segera diterbangkan menggunakan Batik Air.

Dari Bandara Soekarno Hatta ke Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang Aceh Besar hingga di kediamannya.

Baca Juga: Diterjang Ombak hingga Terpental, Seorang Pria Tewas Seketika di Area Kanal PLTU Tuban!

Almuniza Kamal S.STP, MSi selaku Kepala BPPA mengatakan pihaknya akan memfasilitasi warga aceh meninggal di Jakarta ataupun Jabodetabek.

Hal ini dilakukan sebagaimana diamanahkan dari Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, H Ir Iriansyah MT.

“Kita menanggung biaya pemulangan jenazah almarhum Adnan Iskandar dengan pesawat. Apalagi ini merupakan bagian dari fardhu kifayah,” jelas Almuniza Kamal.