Find Us On Social Media :

Gandeng Fakerunners, Club Air Mineral Adakan Sharing dan Olahraga Virtual

By Aditya Mulyawan, Sabtu, 18 Juli 2020 | 09:39 WIB

Vonny Anggraini, salah satu member senior komunitas lari Fakerunners.

Grid.ID - Bagi sebagian orang, lari tidak hanya sekedar olahraga untuk menjaga kebugaran. Lebih jauh lagi, lari menjadi sarana bersosialisasi sekaligus gaya hidup, terutama bagi masyarakat urban. Hal itu tercermin dari komunitas lari yang menjamur di Indonesia.

Dari sekian banyak komunitas lari, salah satu yang terbesar di Indonesia adalah Fakerunners. Komunitas ini telah eksis sejak 2014 dan memiliki lebih dari 1.000 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia.

Berawal dari aktivitas yang bersifat fun, kini Fakerunners memiliki berbagai program yang serius, seperti Athlete Development Program. Program itu bertujuan untuk mempersiapkan dan mengembangkan kemampuan anggota yang akan mengikuti lomba lari.

Kehadiran program tersebut pun menuai hasil. Fakerunners jadi salah satu komunitas lari yang memiliki segudang prestasi. Salah satunya adalah Fery Junaidi, anggota Fakerunners yang berhasil masuk ke fase final World Major Athletic di Taiwan pada 2018 silam.

Baca Juga: Buat Iri karena Tetap Awet Muda Meski Hampir Kepala 5, Yuni Shara Akhirnya Bongkar Resep Cantiknya,

Uniknya, komunitas ini tidak hanya fokus di bidang olahraga lari saja. Fakerunners pun memiliki program olahraga lain, seperti yoga, workout, dan zumba.

Sayangnya, situasi pandemi Covid-19 membuat berbagai aktivitas komunitas olahraga kerap terhambat.

Meski demikian, Fakerunners tetap aktif di rumah masing-masing dengan latihan rutin setiap Rabu dan Jumat secara online.

Selain itu, Fakerunners juga rutin mengadakan program live sharing session bertajuk Fakerunners Talk. Program itu mengundang narasumber dari berbagai kalangan, mulai dari pakar ekonomi, kesehatan, hingga fashion.

Aktivitas saat pandemi

Nah, belum lama ini perusahaan air mineral Club bekerja sama dengan Fakerunners untuk mengadakan live sharing session dan olahraga virtual di Instagram @clubairmineral dan @fakerunners. Kegiatan ini merupakan bagian dari program #ClubOfTheMonth dari Club.

Kegiatan live sharing session tersebut berlangsung pada Sabtu (11/7/2020). Club mengundang salah satu anggota Fakerunners, Vonny Anggraini sebagai narasumber.