Find Us On Social Media :

Niatnya Pergi Berobat, Enam Warga di Papua Nugini Malah Terombang-ambing di Tengah Laut Selama Sepekan dan Bertahan Hidup dengan Makan Kelapa

By Novia, Selasa, 21 Juli 2020 | 15:05 WIB

Ilustrasi korban bernama Wayan Karda (52), nelayan asal Banjar Lebah, Purwakerti, Kecamatan Abang, seorang warga yang pernah terombang-ambing di tengah laut.

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Hendak pergi berobat, warga Papua Nugini justru mengalami nasib nahas. 

Pasalnya Enam warga Papua Nugini yang berasal dari Pulau Wuvulu, Provinsi Manus dikabarkan terombang-ambing di tengah laut selama tujuh hari.

Setelah seminggu terombang-ambing di tengah laut, akhirnya mereka di selamatkan oleh nelayan asal Jayapura, Papua.

Baca Juga: Tak Sadar Jenazah yang Dikuburkan Merupakan Buah Hatinya yang Hilang, Seorang Ayah Berseloroh Nelangsa: Ternyata Anak Saya Sendiri!

Malensir informasi dari Kompas pada Selasa (21/7/2020), enam warga tersebut dikabarkan berada sekitar 60 mil dari lautan Jayapura.

Hal ini juga telah dibenarkan oleh Kepala Biro Perbatasan dan Kerja Sama Luar Negeri Pemprov Papua, Suzana Wanggai.

"Memang benar Minggu (19/7/2020), nelayan menemukan satu perahu tanpa mesin berisi enam warga Papua Nugini dan saat ini sudah diserahkan ke Imigrasi Jayapura," ungkapnya.

Baca Juga: Jerit Ampun dan Teriakan Istri Tak Dihiraukan, Suami di Cengkareng Kekeh Aniaya Korban Secara Brutal Gegara Ikan Asin yang Dimasak Tak Kunjung Matang!

Suzana juga menjelaskan bahwa enam warga Papua Nugini itu mengaku telah terombang-ambing di tengah laut selama satu minggu.

Menurut Suzana, enam warga Papua Nugini itu mengaku hendak berobat ke Vanimo, Papua Nugini menggunakan kapal.

Namun, dikarenakan lokasi yang hendak dituju untuk berobat ternyata ditutup.

Baca Juga: Buang Jasad Anak Tirinya ke Kali Setelah Disiksa Secara Keji, Pria Ini Kembali Ancam Istrinya hingga Tak Berani Pulang dan Stres!

Akhirnya, mereka memutuskan berlayar ke Wewak, Papua Nugini.