Find Us On Social Media :

Latar Belakang Pendidikan Hadi Pranoto dan Gelar Profesornya Diragukan, Ketua Umum Cyber Media Seret Anji Manji dan Bintang Tamu Youtubenya ke Ranah Hukum

By Novia, Selasa, 4 Agustus 2020 | 11:45 WIB

Hadi Pranoto sosok yang klaim temukan obat Covid-19 menggelar jumpa pers di Rumah Makan Leuit Ageung, Bogor Barat, Kota Bogor, Senin (3/8/2020).

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Sejak muncul dan menjadi bintang tamu di kanal Youtube Anji Manji, nama Hadi Pranoto kini senter menjadi sorotan publik.

Memperkenalkan diri sebagai Ketua Tim Riset Formula Antibodi Covid-19, Hadi Pranoto mulai diperbincangkan dari berbagai kalangan.

Disebut-sebut menyandang gelar profesor, Hadi Pranoto kini mulai diragukan dan menuai kontroversi.

Baca Juga: Bikin Ngeri, Seorang Netizen Ngotot Ingin Beli Celana Dalam Bekas Vanessa Angel, Sang Artis Syok Ngadu ke Suami: Gimana Nih Pi ?

Tak hanya soal temuan obat dan gelar profesi yang disandangnya, latar belakang pendidikan Hadi Pranoto pun kian hangat diperbincangkan.

Ya, latar belakang pendidikannya yang dinilai bak misteri kini sosok Hadi Pranoto mulai diragukan oleh banyak pihak.

Melansir informasi dari TribunSeleb pada Selasa (4/8/2020), saat jumpa pers di Rumah Makan Leuit Agung, Bogor Barat, Hadi Pranoto mengaku tak pernah mengklaim dirinya siapa.

Baca Juga: Nella Kharisma Makin Lengket dengan Dory Harsa, Sosok Istri Cak Malik Akhirnya Terbongkar Usai Video Pernikahannya Tersebar di Media Sosial

Sampai saat ini, Hadi Pranoto mengaku belum mengutarakan gelar yang disandangnya.

"Saya sampai saat ini belum mendeklarasikan saya siapa dan dari mana. Saya adalah ketua tim riset untuk kepentingan emergency kemanusiaan," kata Hadi Pranoto, Senin (3/8/2020).

Lebih lanjut, Hadi Pranoto hanya menyampaikan bahwa legalitas pendidikannya di Indonesia inilah yang membuat ia enggan membeberkan latar belakangnya.