Find Us On Social Media :

Suaminya Dipaksa Santap Bangkai Ayam Sampai Tak Diizinkan Istirahat, Istri ABK Tiongkok Ini Nekat Kirimkan Surat Terbuka Kepada Presiden Jokowi: Suami Saya Sudah Tidak Kuat Lagi...

By None, Rabu, 5 Agustus 2020 | 14:09 WIB

Suaminya Dipaksa Santap Bangkai Ayam Sampai Tak Diizinkan Istirahat, Istri ABK Tiongkok Ini Nekat Kirimkan Surat Terbuka Kepada Presiden Jokowi: Suami Saya Sudah Tidak Kuat Lagi...

Grid.ID - Belum lama ini jerit pilu seorang istri Anak Buah Kapal (ABK), yakni Ingrid Frederica (31) Tiongkok viral di media sosial.

Pasalnya, istri ABK Tiongkok itu sampai nekat kirim surat terbuka kepada Presiden Jokowi lantaran khawatir dengan kondisi suaminya.

Bagaimana tidak, Ingrid mengaku khawatir dengan kondisi suaminya yang bekerja sebagai ABK Tiongkok dan telah lama tak memberi kabar.

Seorang warga Kabupaten Tegal, Jawa Tengah Ingrid Frederica (31) berinisiatif menulis surat terbuka ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan viral di media sosial.

Baca Juga: Ditemukan Berselimut di Freezer, Jasad WNI di Kapal China Diduga Tewas Dianiaya Mandor

Ingrid yang memposting ke akun pribadinya di Facebook dan Instagram berharap Presiden Jokowi bisa membantunya untuk bisa mencari dan memulangkan suaminya, Samfarid Fauzi (33), yang bekerja sebagai anak buah kapal (ABK) di kapal China.

Menurut Ingrid, selain suaminya, ada enam ABK lainnya yang mengalami nasib serupa.

Hilang kontak dengan keluarganya sejak setahun terakhir.

"Terakhir kontak dengan suami saya Agustus 2019. Saat itu dia mengeluh tak sanggup lagi bekerja," kata Ingrid ditemani anaknya Kenzi (6) ditemui Kompas.com, di kediamannya, Selasa (4/8/2020).

Baca Juga: Diduga Telah Dianiaya dan Dijadikan Budak oleh Kapal Perusahaan Milik China, ABK Indonesia Ditemukan Tewas, Jenazahnya Membeku di dalam Freezer!

Ingrid mengatakan, ada sejumlah alasan mengapa suaminya tak lagi sanggup bekerja di kapal China penangkap ikan.

Salah satunya, jam kerja tinggi dan tak memiliki cukup waktu untuk istirahat.