Find Us On Social Media :

Berdalih Kesulitan Ekonomi hingga Nekat Bobol Kotak Amal, Pelaku Pencurian Rupanya Menggunakan Uang yang Didapat Secara Haram Itu untuk Membeli Miras!

By Novia, Sabtu, 19 September 2020 | 20:40 WIB

Ilustrasi - Berdalih Kesulitan Ekonomi hingga Nekat Bobol Kotak Amal, Pelaku Pencurian Rupanya Menggunakan Uang yang Didapat Secara Haram Itu untuk Membeli Miras!

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Baru-bau ini, tindak pencurian terjadi di Musala Al-Ikhwan Kampung Cibuntu, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Sebuah kotak amal yang diletakkan di musala tersebut dikabarkan raib dikuras maling.

Beruntung, dalam kondisi yang cukup sepi dan lengah, seorang warga berhasil memergoki sang pencuri.

Baca Juga: Tebar Bangkai Tikus di Rumah Korban, Aksi Pencurian Tak Lazim di Bojonggede Bogor Bikin Syok, Pemilik Rumah: Saya Tidak Tahu Maksudnya Apa!

Melansir dari TribunJakarta.com pada Sabtu (19/9/2020), Kanit Reskrim Polsek Cikarang Barat Iptu Trisno membenarkan adanya pencurian yang terjadi pada Senin (15/9/2020) siang.

Menurut informasi yang didapat Iptu Tresno, pelaku mulanya berpura-pura salat di musala tersebut.

"Pelaku pura-pura salat, pada saat itu kondisi mushola memang cukup sepi karena di luar jam salat berjemaah," kata Trisno, Jumat, (18/9/2020).

Baca Juga: Curi Dua Besi Pagar dan Penutup Pompa Air, Seorang Pemulung Mengaku Nekat Melakukan Tindakan Tersebut Demi Membiayai Pengobatan Sang Istri yang Lumpuh

Tak hanya berniat salat, rupanya pelaku berinisial Z (29), telah menyiapkan berbagai alat untuk membobol kotak amal.

Diketahui, pelaku telah membawa perkakas berupa pahat dan juga tang untuk membongkar kotak amal.

"Dia melengkapi diri dengan alat-alat untuk membongkar kotak amal, ketika sudah berhasil dibongkar, uang di dalamnya diambil seluruhnya," terangnya.