Find Us On Social Media :

Terkait Kisruh Pengesahan Omnibus Law RUU Cipta Kerja, Melanie Subono: Pahami Sendiri Dulu!

By Daniel Ahmad, Kamis, 8 Oktober 2020 | 09:13 WIB

Melanie Subono

Laporan Wartawan Grid.ID, Daniel Ahmad

Grid.ID - Meskipun memunculkan pro dan kontra, Omnibus Law RUU Cipta Kerja secara resmi telah disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menjadi Undang-Undang, Senin (5/10/2020).

Menanggapi soal ini, artis dan aktivis yang konsen terhadap isu sosial, Melanie Subono, meminta masyarakat untu memahami sendiri permasalahan utama RUU Cipta kerja ini agar tak mudah termakan hoax.

Melanie menyampaikan hal ini saat dihubungi oleh Grid.ID, Rabu (7/10/2020).

Baca Juga: Awkarin Lagi-lagi Kepergok Pakai Karya Orang Lain Tanpa Ijin hingga Viral, Ernest Prakasa: Kalo Konten Nyolong, Gue Bakal Ributin!

"Tolak atau terima undang-undang omnibus law ini karena lo menerima atau menolak. Jangan karena lo ngefans sama gue terus menolak. Jangan lo jadi influencer dapat duit gede dari pemerintah terus lo terima, di-post," tutur Melanie.

"Pahami sendiri dulu. Makanya kalau gue tiap posting panjang karena menjabarkan pasal aja semua sudah bisa di-browse kok. Jadi kita gak gampang kemakan hoax," tambahnya.

Perempuan kelahiran Jerman ini lantas memberikan alasannya bersuara menolak pengesahan RUU Cipta Kerja.

Baca Juga: Puas dengan Jawaban Saksi Ahli, Kuasa Hukum Vicky Prasetyo Sebut Hanya Saksi Angel Lelga dan Fiki Alman yang Memberatkan

Menurut sang penyanyi, masyarakat sangat dirugikan karena perjuangan historis pahlawan yang disia-siakan oleh anak bangsa sendiri.

"Kenapa perlu bersuara karena kita setengah mati punya pahlawan dulu yang pengin membebaskan kita dari penjajah. Kok kita dijajah sendiri kita diem," ungkapnya.

"Karena kita sederhana sih kita harus bersuara karena kita dirugikan. Kita dirugikan dan dibutuhkan sama mereka (pemerintah) setiap pemilihan gitu. Kok abis kita membantu mencapai cita-cita mereka kok disampah-sampahin," sambungnya.