Find Us On Social Media :

Dinilai Tak Mendengarkan Aspirasi Rakyat Gegara Presiden Jokowi Melakukan Kunjungan ke Kalimantan Tengah, Persatuan Buruh Indonesia: Harusnya Hadapi Kami yang Ingin Ketemu!

By Novia, Jumat, 9 Oktober 2020 | 09:45 WIB

Presiden Joko Widodo pada Kamis (8/10/2020), melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Tengah.

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Aksi penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja hingga hari ini masih lantang disuarakan.

Tak terima dengan pengesahan yang dilakukan oleh DPR RI pada Senin (5/10/2020) lalu, sejumlah massa melakukan aksi unjuk rasa.

Hingga pada Kamis 8/10/2020) aksi massa turun ke jalan dikabarkan masih terus berlangsung dari masyarakat di berbagai daerah.

Baca Juga: Jadi Anak Orang Nomor Satu di Indonesia, Kaesang Pangarep Terang-terangan Minta Dibelikan Lamborghini Seharga Rp 4 Miliar ke Jokowi hingga Langsung Diwujudkan, Begini Tampilannya!

Namun, aksi demonstrasi ini membuat masyarakat geram lantaran Presiden Joko Widodo dinilai tak mendengarkan aspirasi rakyat.

Ya, di tengah aksi unjuk rasa ini Presiden Joko Widodo diketahui justru melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Tengah.

Melansir informasi dari Kompas.com pada Kamis (8/10/2020), Wakil Ketua Konferensi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI) akhirnya angkat bicara.

Baca Juga: Geram Tak Karuan Namanya Terseret Hoax Soal Presiden Jokowi hingga Keluarga Cendana, Hotman Paris Naik Darah: Ini Bohong! Tangkap Para Pelaku..

Jumisih selaku Wakil Ketua KPBI mengaku kecewa saat mengetahui Presiden Jokowi tak berada di Istana Negara.

Akibat hal tersebut, Jumisih selaku perwakilan massa menilai orang nomor satu di Indonesia tak memihak aksi para buruh.

"Presiden itu menghindar, nggak gentle ya. Harusnya hadapi kami dong yang ingin ketemu," ujar Jumisih kepada Kompas.com, Kamis (8/10/2020).