Find Us On Social Media :

Miliki Bobot 300 Kilogram dan Panjang 2,5 Meter, Bangkai Lumba-lumba Berukuran Jumbo Ditemukan Terkapar di Perairan Gunung Kidul

By Novia, Kamis, 29 Oktober 2020 | 15:27 WIB

Petugas SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul Memeriksa Lumba lumba yang ditemukan Mati di Pantai Sundak, Gunungkidul Kamis (29/10/2020).

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Keberadaanya disebutkan hampir punah, Lumba-lumba berukuran jumbo ditemukan tewas terkapar.

Di Pantai Sundak Sidoharjo Tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta, bangkai lumba-lumba itu ditemukan Kamis (29/10/2020) pagi.

Ya, mamalia laut berukuran 2,5 meter dengan bobot 3 kwintal atau 300 kilogram itu akhirnya di evakuasi warga dan pihak berwajib.

 Baca Juga: Tak Habis Pikir Lihat Gempi Sempat Carikan Pacar Untuknya, Gading Marten Ungkap Kondisi sang Anak Usai Perceraiannya dengan Gisel: Dia Tahu Kondisinya

Melansir informasi dari Kompas.com, Sekretaris SAR Linmas Wilayah II Gunungkidul, Surisdiyanto, mengatakan bangkai lumba-lumba ini pertama kali ditemukan oleh Tim SAR yang tengah berpatroli sekitar 05.30 WIB.

Surisdiyanto mengatakan, mulanya petugas melihat sebuah benda raksasa terapung di kawasan Pantai Sundak.

Namun, setelah diamati lebih dekat, rupanya benda berukuran jumbo itu merupakan bangakai seekor lumba-lumba.

Menyaksikan hal tersebut, petugas kemudian segera melakukan evakuasi dengan mengikatkan ekor sang mamalia laut itu dengan tali yang dikaitkan ke perahu.

“Kami tidak mengetahui penyebab lumba-lumba ini mati," ujar Suris.

Baca Juga: Keseriusan Cintanya Dipertanyakan Ivan Gunawan Gegara Tak Kunjung Nikahi Aurel, Begini Reaksi Atta Halilintar Saat Dituding Pacaran Settingan Demi Naikin Pamor: Saya Diintimidasi di Sini!

Saat dihubungi Kamis (29/10/2020), Suris menyampaikan sepanjang 2020 ini, pihaknya baru satu kali menemukan bangaki lumba-lumba tersebut.