Find Us On Social Media :

Cuma Minum Campuran Air Jahe dan Jeruk Nipis Sebelum Tidur, Jangan Kaget Rasakan 3 Keajaiban Ini Pada Tubuh, Wajib Tahu!

By Devi Agustiana, Minggu, 8 November 2020 | 20:05 WIB

Cuma Minum Campuran Air Jahe dan Jeruk Nipis Sebelum Tidur, Jangan Kaget Rasakan 3 Keajaiban Ini Pada Tubuh, Wajib Tahu!

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID – Jahe sudah lama dikenal punya kandungan yang sangat bermanfaat untuk tubuh.

Jahe biasa diolah untuk tambahan dalam makanan dan minuman penghangat tubuh, seperti wedang ronde.

Rasanya yang pedas dan disertai sensasi hangat, membuat jahe sering dijadikan sebagai bahan yang sangat cocok dikonsumsi saat cuaca dingin.

Baca Juga: Malu Jadi Artis hingga Marah Ketika Temannya di New York Putar Lagunya, Cinta Laura Mengaku Gak Bangga dengan Karyanya

Diwartakan Kompas.com, jahe diketahui bukan hanya mengandung senyawa aktif berupa minyak asiri.

Secara umum jahe dapat dibedakan menjadi tiga jenis, yaitu jahe putih kuning besar, jahe putih kuning kecil, dan jahe merah.

Ada banyak senyawa aktif lain yang terkandung di dalam makanan herbal ini, seperti zingiberena (zingerona), zingiberol, kamfena, lemonin, bisabolena, kurkumen, gingerol, filandrena, resin pahit, flavonoid, fenolik utama, asam organic, alkaloid, dan terpenoid.

Baca Juga: Pakar Mikro Ekspresi Kuliti Gerak-gerik Janggal dari Gisella Anastasia Saat Klarifikasi Video Syur Mirip Dirinya: Mbak Gisel Tahu Sesuatu

Sekarang, olahan jahe seperti apa yang sering kamu konsumsi?

Pernahkah kamu mencoba campuran jahe dan jeruk nipis?

Ternyata ada manfaat yang akan dirasakan tubuh bila rutin minum air jahe dan jeruk nipis, loh.