Find Us On Social Media :

Gisella Anastasia Terancam Dikenakan Pasal, Polisi Akan Selidiki Pemeran Asli dalam Video Syur Diduga Mirip Gisel

By Winda Lola Pramuditta, Kamis, 12 November 2020 | 16:00 WIB

Gisella Anastasia

Grid.ID - Artis Gisella Anastasia diduga mirip dengan pemeran dalam video syur mirip artis yang belakangan ini diperbincangkan.

Kasus ini bisa saja menyeret sang artis atas dugaan lalai menyimpan video syur. Oleh karena itu polisi akan mulai menyelidiki pemeran asli dalam video syur tersebut.

Polisi kini telah menaikan status kasus penyebaran video syur diduga mirip Gisella Anastasia alias Gisel dan Jessica Iskandar alias Jedar dari tahap penyelidikan ke penyidikan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan ke depan penyidik akan menyelidiki siapa pemeran sebenarnya di dalam dua video syur itu, apakah benar-benar Gisel atau Jedar.

Baca Juga: Polisi Akan Selidiki Pemeran Asli dalam Video Syur Diduga Mirip Gisella Anastasia dan Jessica Iskandar

"Kemarin banyak yang nanya, apakah yang mirip itu yakni G dan JI akan diperiksa? Saya bilang ya, karena kita sedang menyelidiki siapa di situ, dengan azas praduga tak bersalah," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Kamis (12/11/2020).

"Kita akan selidiki siapa di dalam video itu. Karena ini akan mengarah ke pembuatnya dan untuk mengungkap kemungkinan penyebarnya, berdasar UU Pornografi dan ITE," katanya.

Yusri memastikan penyidik akan mengejar penyebar pertama video itu dan penyebar secara massif dengan melakukan profiling sedikitnya 8 akun twitter yang dilaporkan pelapor.

"Jadi kami akan cek keaslian video tersebut. Makannya kita akan panggil saksi ahli bidang IT," kata Yusri.